Tahun 2018 Satpol PP Tana Toraja Tertibkan 1.896 Bangunan Tak Miliki IMB dan 586 Belum Memiliki Izin Usaha.

  • Whatsapp
Tahun 2018 Satpol PP Tertibkan 1.896 Bangunan Tak Miliki IMB dan 586 Belum Memiliki Izin Usaha.

Tana Toraja Kabartimur.Com

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tana Toraja sudah menertibkan bangunan yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sebanyak 1.896 dan 586 yang tidak memiliki Izin Usaha.

Penertiban Satpol PP tersebut diberbagai bidang usaha dan ketentraman masyarakat melibatkan beberapa Instansi terkait, diantaranya Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Bapenda, Kapolsek, dan Koramil yang dilaksanakan pada Tanggal 3 Oktober sampai dengan 21 Desember 2018 dan akan dilanjutkan di Tahun 2019.

Menurut Kabid Tantribum M.B Saranga, SE, bahwa dari hasil penertiban Tim Gabungan tersebut ternyata di lapangan masih didapatkan banyak bangunan yang belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Jenis Usaha yang belum memiliki Izin Usaha.

Seperti di Kecamatan Makale, masih terdapat sebanyak 1.271 bangunan yang belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), 476 yang belum memiliki Izin Usaha, Makale Selatan, 109 belum memiliki IMB, 8 belum memiliki Izin Usaha, Makale Utara 516 belum memiliki IMB, 102 belum memiliki Izin Usaha.

Baca Juga :   AKBP Yohanis Richard Adrians, Doakan Kami di Tempat Tugas Yang Baru

Lanjut Kabid Tantribum M.B Saranga, SE, bahwa dari hasil penertiban Tim Gabungan Tanggal 3 Oktober sampai dengan 21 Desember 2018 tersebut akan ditindak lanjuti oleh Instansi terkait. (titus)

Pos terkait