Kejari Tator Bekali Pengetahuan Siwa-Siswi SMP Negeri 1 Makale Tentang Bahaya Korupsi

  • Whatsapp
Kejari Tator Bekali Pengetahuan Siwa-Siswi SMP Negeri 1 Makale Tentang Bahaya Korupsi

Tana Toraja Kabartimur.Com

Dalam rangka memperingati hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2018, Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja Jefry P. Makapedua, SH bersama Kasi Intel Andi Ardi Aman, SH  dan beberapa Jaksa lainnya mendatangi Siwa SMP Negeri 1 Makale untuk membekali pengetahuan Tentang Bahaya Korupsi, Senin 03/12/2018.

Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi kepada siswa-Siswi SMP Negeri 1 Makale diberikan sebagai bekal pengetahuan tentang bahaya korupsi. Mereka diberikan pengetahuan hukum dan pelanggarannya serta akibat yang bisa ditimbulkan dari tindakan korupsi.

“Ini gerakan tindakan tangkal dini untuk memberikan pengetahuan tindakan korupsi sehingga sejak awal sudah ada sikap antipati terhadap tindakan korupsi, dan kita mulai dari pelajar,” jelas Kejari Makale, Jefry P. Makapedua, saat diwawancara Kabartimur.Com usai kegiatan.

Selain Sosialisasi tentang Pencegahan Tindak Pidana Korupsi, Para jaksa juga melakukan kampanye anti korupsi dengan membagikan stiker dan baju kaos kepada pelajar yang ikut sosialisasi.

Baca Juga :   TIM VERIFIKASI NASIONAL KABUPATEN SEHAT DISAMBUT LANGSUNG OLEH WAKIL BUPATI TANA TORAJA

Sementara Kasi Intel Kejari Tana Toraja Sekaligus Ketua TP4D Andi Ardi Aman, SH berharap kepada siswa-siswi agar membangun sistem yang baik untuk mencegah korupsi sejak dini. Sebab dengan adanya acara ini memberikan pengetahuan dari kecil sudah diajarkan pendidikan anti korupsi, sehingga nanti menciptakan generasi yang cerdas, berkualitas, profesional dan anti korupsi. jelas Andi Ardi. (titus)

Pos terkait