Buka Raker I BKAG Wapramasi , Bupati Ajak BKAG Bersama Perangi Virus Corona

  • Whatsapp

MANOKWARI — Plt Bupati Manokwari Edi Budoyo membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja I  Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKAG) Wapramasi yang berlangsung di Gereja GPdi Jemaat Evangelion  Distrik Masni Kabupaten Manokwari Papua barat Senin 20/7/2020.

Edi Budoyo dalam sambutannya berharap agar pelaksanaan Kegiatan rapat ini bisa berjalan dengan baik karena dalam kegiatan Rapat ini setiap organinsasi bisa menjalin kebersamaan sekaligus menyalurkan gagasan dan ide-ide yang disatukan dalam rapat seperti ini.

Rapat kerja I BKAG yang mengusung tema “Supaya Semua Menjadi satu” dengan subtema “Dengan rapat kerja ini kama hamba-hamba Tuhan Bersatu Dalam Menyukseskan Visi dan Misi Gereja WAPRAMASI”  diharapkan menjadi pertemuan yang bisa memperkokoh dan mempererat tali persaudaraan antar sesama karena sebagian besar BKAG  Wapramasi di daerah ini belum bergabung dalam BKSAG Wapramasi.

Baca Juga :   Pemkab Pegaf Segera Buat Ranperda Pemekaran OPD

“Raker merupakan momentum yang sangat penting bagi sebuah organisasi dimana kegiatan ini merupakan momentum untuk mengevaluasi kegiatan organisasi tersebut baik periode yang sebelumnya dan juga merupakan momentum penting bagi pengurus-pengurus yang sementara menjalankan tugas, dengan demikian dituntut sumber daya manusia yang handal bagi jemaat BKAG Wilayah Wapramasi dan merupakan potensi yang besar yang jika diberdayakan tentu akan memberi sumbangsih yang besar bagi pembangunan gereja ” kata Edi Budoyo dalam sambutannya

Edi juga berharap agar BKAG Wilayah Wapramasi tetap langgeng berjalan kedepan karena masih banyak yang diperlukan untuk membangun jemaat Tuhan dengan keyakinan.

“Saya menarug harapan besar kepada saudara-saudara sekalian Bangkitlah, Berperanglah selamatkan negeri kita dari Virus Corona, bangun negeri kita bersama-sama” Ujarnya.

Sementara itu Sekertaris BKAG Kab Manokwari Pdt. Markus Rudy Mole mengatakan bahwa Rapat Kerja I BKAG ini merupakan sejarah baru bagi BKAG Wapramasi karena ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan.

Baca Juga :   Gubernur Resmikan Rusunawa dan Perpustakaan Pada Dies Natalis Ke-61 STT Erikson Tritt Manokwari

“Ini merupakan sejarah baru karena ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan, dan ini memang seharusnya dilaksanakan oleh karena sudah tercantum dalam Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Organisasi BKAG”

Menurutnya dalam rapat ini lah disampaikan laporan pertanggung jawaban program kerja 1 tahun pelayanan dan anggaran pendapatan dan belanja dan ini berlaku bagi setiap BKAG.(Htp)

Pos terkait