Bulog Jamin Ketersediaan Beras 3 Bulan Kedepan di Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI- Kepala pimpinan cabang Bulog Manokwari, Firman Mando menyebutkan bahwa ketersedian stok Beras di Manokwari sekitar 2.000 ton masih dijamin dan aman untuk persediaan selama 3 bulan kedepan.

Dikatakan Firman bahwa selain beras, bulog juga memiliki stok komiditi lain seperti minyak goreng , gula pasir dan tepung terigu dan semua bisa memenuhi kebutuhan selama 3 bulan kedepannya.

“Saya rasa komiditi stok kita aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan warga di Manokwari dan sekitarnya untuk 3 bulan kedepan” kata Firman.

Disampaikan Firman bhawa Manjemen ketahanan stok di bulog berjalan sebagaimanamestinya baik sebelum adanya pandemi maupun setelah adanya pandemi sehingga di masa pandemi ini pihak bulog terus berupaya untuk mempertahankan ketahanan stok pada 3 bulan kedepannya.

Firman mengakui bahwa adanya pandemi covid -19, ada permintaan beberapa kebutuhan beras baik dari pemda dan lembaga instansi lainnya namun tidak mengurangi ketahan stok di bulog berhubung beras yang digunakan untuk memenuhi permintaan pemda untuk bantuan covid pihaknya menggunakan beras premium sehingga
tidak mempengaruhi ketahanan stok baik dari permintaan pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten dalam hal pendistribusian bantuan covid-19.

Baca Juga :   Asintel Kejati: Penangguhan Terdakwa ND Harus Dengan Persetujuan Majelis Hakim

“Ketahanan stok tidak mengalami perubahan di bulog dan selalu menyiapkan komiditi beras 3 bulan kedepan sebagaimana manajemen stok selalu berputar, ada yang keluar dan ada yang masuk sehingga perputaran manajemen stok selalu terjaga dan aman”Pungkas Firman. (*/R)

Pos terkait