Safari Ramadhan Pemkab Tana Toraja Dimulai di Rujab Bupati

  • Whatsapp
Safari Ramadhan Pemkab Tana Toraja Dimulai di Rujab Bupati

Tana Toraja Kabartimur.Com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja melaksanakan Safari Ramadhan pada Bulan Suci Ramadhan Tahun 2019 M/1440 H. Pemkab Tana Toraja kembali melaksanakan Safari Ramadhan yang dimulai di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja Jumat, 10/05/2019.

Safari Ramadhan Kab. Tana Toraja dihadiri oleh Sekertaris Daerah, Kepala Kejaksaaan Negeri Makale, Dandim 1414 Tator, Organisasi Perangkat Daerah dan ratusan Masyarakat yang ada di sekitar  Kecamatan Makale.

Bupati Tana Toraja dalam sambutannya mengatakan malam ini kita melakukan buka puasa bersama di rumah rakyat disini (Rujab Bupati). Ini bertanda awal bagi kita bahwa silahturahmi dalam melakasnakan ibadah puasa haruslah terbangun suatu kearifan dan kesejukan.

Oleh karena itu supaya kita tidak terpisah jauh maka hubungan antara pemerintah Kab. Tana Toraja dan kaum muslimin musliamah ini harus kita padukan, sehingga kita katakan buka puasa bersama atau pengajian bersama, jelas Nico.

Niko menyampaikan bahwa hubungan silaturahim memang harus tetap kita pertahankan dan jika memungkinkan bagaimana masing-masing kita untuk tetap beribadah, dan meyakini untuk kita tingkatkan harmonisasi hubungan inter dan antar umat beragama.

Selain daripada itu perlu saya sampaikan bahwa, di dalam melaksanakan ibadah puasa saya menyampaikan  kepda seluruh masyarakat Tana Toraja untuk kita saling memahami dan saling menghormati dan saling mendukung di dalam pelaksaaan ibadah puasa ramadhan tahun 2019 ini.

Kepada kaum muslimin muslimat bahwa tidak boleh ada kegalauan  dalam melaksanakan ibadah puasa karena kita bisa beribadah kalau hadirnya hati kita yang sejuk, tindakan kita yang arif maka kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik.

Oleh karena itu dimanapun, ditempat manapun, siapapun yang dianggap oleh kita, kita perlu bersedekah di dalam menjalankan ibadah puasa dan segera disampaikan ke Biro Dinas Sosial atau ke bagian Kesra atau langsung ke pimpinan daerah, tambah Nico.

Safari Ramadhan tersebut dilaksanakan di beberapa Kecamatan diantaranya :

  1. Kecamatan Rembon Tanggal 14 Mei 2019, (Masjid Muallat Maulu)
  2. Kecamatan Rantetayo Tanggal 17 Mei 2019, (Masjid Nurul Yaqin Rantetayo)
  3. Kecamatan Makale Tanggal 20 Mei 2019, (Masjid Nurul Hidayah Lamunan)
  4. Kecamatan Sangalla’ Tanggal 22 Mei 2919, (Masjid Jabal Nur Lobe Buntu Kalando)
  5. Kecamatan Mengkendek Tanggal 24 Mei 2019, (Masjid Jabal Nur Salu Malino)
  6. Penutup di Rumah Jabatan Wakil Bupati Tana Toraja (Senin 27 Mei 2019).  (***)

Pos terkait