Pemprov PB Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci Sambut HUT RI Ke-75 Tahun

  • Whatsapp

MANOKWARI- Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, TNI-POLRI, dan Pemerintah Provinsi Papua Barat melakukan apel penghormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanggeng (16/8/2020).

Kegiatan ini berlangsung tepat pada pergantian hari pada tanggal 16 Agustus pukul 24.00 WIB. 

Kegiatan ini dipimpin oleh inspektur upacara  Pangdam Kasuari XVlll, Mayor  Jenderal TNI Ali Hamdan  Bogra dan serta turut dihadiri oleh gubernur PB serta seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Pemprov PB Sedangkan peserta lainnya adalah para PNS, anggota TNI, dan Polri.

Renungan Suci dan Ziarah Makam tersebut dilakukan guna mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari tangan penjajah. 

Adapun jumlah pahlawan yang di semayamkan di TMP yakni TNI/Pahlawan 98 orang, Pegawai Sipil 10 orang , pejuang Rakyat 8 ormag dan pahlawan tak dikenal 2 orang.

Melalui kegiatan ini, kita sebagai generasi penerus diharapkan dapat meneladani sikap, semangat, dan pengorbanan yang telah dilaksanakan oleh para pahlawan. (*/R)

Pos terkait