Upacara Detik-detik Proklamasi Kab. Manokwari dan Mengenang Kembali Alm. Demas Paulus Mandacan.

  • Whatsapp

MANOKWARI — Upacara detik-detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 dilgelar Lapangan Sepak Bola Aimasi   Distrik Prafi Kabupaten Manokwari Papua Barat Senin 17 Agustus 2020.

Berindak sebagai  Inspektur Upacara adalah  Plt Bupati Manaokwari Drs. Edi Budoyo, Upacara Detik-detik Proklamasi ini digelar dengan tetap  menjalankan Protokol kesehatan Pandemi Covid-19, setiap peserta upcara diwajibkan untuk menggunakan Masker dan tetap jaga jarak.

Yang menarik dalam kegiatan Upacara detik-detik Proklamasi ini adalah menggunakan Tribun yang diberi nama Demas  Mandacan yang diresmikan penggunaannya sebelum upacara dilaksnakan. Pemberian Nama Tribun ini adalah untuk penghormatan serta  mengenang kembali  Alm. Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan.

Peresmian Tribun Demas Mandacan ini dilakukan oleh Plt. Bupati Manokwari Edi Budoyo didampingi oleh Istri Mendiang Alm. Demas Mandacan Ibu Irma Purnama Sari Mandacan.

Upacara Detik-detik proklamasi yang diikuti oleh para SKPD Forkopimda, Tokoh Masyarakat, pemuda tokoh agama dan sejumlah Undangan lainnya. Sementara Tim Pengibar bendera yang biasanya 70 orang namun karena dalam kondisi masa pandemic ini berkurang menjadi  22 termasuk..(*Day))

Pos terkait