HUT RI Ke 75, Gubernur dan Wagub Papua Barat Kompak Pakai Baju Adat

  • Whatsapp

MANOKWARI- Gubernur bersama Wakil Gubernur dan Forkopimda Papua Barat kompak menggunakan pakaian adat saat mengikuti detik-detik proklamasi RI secara virtual dengan presiden RI lantai I Kantor Gubernur Papua Barat, Senin (17/8/2020).

Tidak seperti biasanya dalam peringatan HUT RI, kali ini penampilan Gubernur, Drs. Dominggus Mandacan dan Wakil gubernur, Mohamad Lakotani memakai baju adat. Gubernur memakai baju adat Arfak lengkap dengan aksesoriesnya sedangkan Wakil Gubernur memakai baju adat papua dan mahkota.

“ Saya pakai baju adat Arfak, kalau yang dileher itu manik-manik mas kawin,” kata Gubernur, yang juga adalah Kepala suku besar Arfak.

Melalui momentum HUT RI, Gubernur mengajak semua elemen masyarakat mengisi kemerdekaan melalui pembangunan dari semua sektor kehidupan.

Gubernur menambahkan bahwa saat ini yang harus dipegang adalah cangkul, parang dan kapak untuk membangun karena tidak ada lagi perang.

“Saat ini kita tidak lagi perang, maka pegang cangkul, parang, kapak, dan sekop untuk membangun. HUT RI yang ke-75 marilah kita menjaga NKRI dan tanah Papua serta kebersamaan persatuan,” harap Gubernur.(*/R)

Pos terkait