Lantik Pengurus Karang Taruna Papua Barat 2022-2025, Gubernur: Karang Taruna bukan tempat Berpolitik Praktis

MANOKWARI, kabartimur.com – Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen pol. Paulus Waterpauw lantik pengurus karang taruna provonsi Papua Barat periode 2022-2025, Setelah vakum panjang tanpa aktifitas, Jumat (24/6/2022).

Dikatakan ketua Karang Taruna Papua Barat, Armando Idorway, bersama dengan karang taruna ditingkat kabupaten dan kota akan terus mengembangkan karang taruna hingga di tingkat desa.

Bacaan Lainnya

“Kami sebagai pengurus yang baru saja dilantik siap melaksanakan tugas serta bergandeng tangan dengan pemerintah Provinsi dalam membantu pembangunan daerah,” kata Idorway.

Meski diakui, membangkitkan kembali karang taruna yang sudah lama vakum butuh usaha yang keras dari setiap pengurus.

Baca Juga :   16 Tahun Dibangun Akhirnya Gedung Baru GSJA Maripi Ditahbiskan

Sementara itu Gubernur Papua Barat, mengatakan karang taruna sebagai organisasi kepemudaan dan sekaligus sebagai mitra pemerintah diharapkan dapat memberikan dukungan dalam pembangunan terutama dalam mengerahkan pontensi pemuda dan masyarakat untuk bergerak bersama dengan pemerintah provinsi papua barat.

“Atas nama pemerintah provinsi papua barat barat, saya mengucapkan banyak apresiasi kepada para pemuda pemudi¬† yang telah bekerja keras demi terbentuknya kepengurusan karang taruna di provinsi papua barat, ” kata Gubernur.

Menurutnya, karang taruna adalah sebuah organisasi sosial kepemudaan yang memiliki peran penting dalam melakukan pembinaan dan pengembangan kepemudaan pada berbagai aspek serta sekaligus menjadi forum bagi pemuda dan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi.

“Wadah ini bukan ranah yang berada di lingkungan politik, jadi jangan sampai digunakan untuk berpolitik praktis,” pesan Gubernur. (TS)

Pos terkait