Miris, Darurat Air Bersih, Warga Shogun City Berburu Mata Air Menggunakan Galon

  • Whatsapp

MANOKWARI–Memprihatinkan, akibat kekurangan stok air bersih, warga Perumahan Subsidi “Shogun City” terpaksa berburu mata air menggunakan galon.

Warga berhasil menemukan mata air di salah satu kali kecil di samping lokasi perumahan, meski volume airnya sangat kurang.

Bermodalkan galon, warga antri mengisi wadah mereka dengan tetesan air yang keluar dari lubang kecil hasil temuan mereka.

Pantauan Kabar Timur, antrian warga untuk mendapatkan air bersih terus bertambah di lokasi mata air bahkan sampai tengah malam.

Warga berupaya mendapatkan air untuk sekedar mandi, cuci badan, cuci piring, dan cuci pakaian. Sedangkan untuk masak, warga menggunakan air galon yang dibeli di kios terdekat.

Mina, salah satu warga Shogun City mengaku sudah satu minggu pasokan air bersih yang disediakan pihak pengembang, dalam hal ini PT Fulica Land tidak lagi melayani warga. Meski warga telah berulang kali melakukan pengaduan, namun pihak pengembang belum memberikan reaksi yang memuaskan warga.

“Sampai saat ini, terhitung satu minggu tangki air yang biasanya mendistribusi air bersih untuk warga tak kunjung datang. Meskipun warga sudah menjerit, bahkan sudah melakukan pertemuan dengan pihak pengembang beberapa hari lalu, namun hingga saat ini pihak pengembang belum memberikan solusi tepat agar warga segera menikmati air bersih,” keluh Mina.

Daftar pemesanan air di pos logistik membludak namun tidak bisa dilayani akibat tidak adanya armada tangki air yang menyuplai air bersih seperti biasanya.

Sebelumnya ada 4 unit armada tangki air bersih yang disiapkan PT Fulica Land untuk menyuplai air bersih ke rumah-rumah warga. Fasilitas air bersih dari PDAM memang belum masuk ke wilayah Shogun City.

“Warga sangat berharap kepada pihak pengembang maupun pemerintah setempat agar bisa melihat dan merasakan kondisi yang dirasakan warga saat ini,” pungkas Mina.

Pos terkait