Kunjungi RSAL dan RSUD Manokwari, BKOW Papua Barat beri bantuan kepada pasien

  • Whatsapp

MANOKWARI — Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Papua Barat, Rabu 22/01/2020, mendatangi RSAL dan RSUD Manokwari. Dalam kunjungan itu, BKOW Provinsi Papua Barat memberikan bantuan dana kepada setiap pasien yang dirawat. Ketua BKOW Provinsi Papua Barat, Lani Lakotani menjelaskan, kunjungan itu merupakan rangkaian jelang HUT BKOW yang ke 11, pada tanggal 03 Februari 2020.

“Kunjungan dan pemberian bantuan kasih ke beberapa pasien yang di rawat di rumah sakit merupakan kegiatan pertama kalinya, karena di beberapa tahun sebelumnya kami selalu menggelar kunjungan ke panti asuhan,” tutur ketua BKOW Provinsi Papua Barat.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan itu, BKOW Provinsi Papua Barat banyak menemukan pasien yang menderita diare, khususnya di kalangan anak. Maka sebagai organisasi yang membawahi organisasi wanita, kedepannya BKOW Papua Barat akan membuat program sosialisasi kepada kaum ibu, khususnya ibu yang berusia muda.

“Perlu dilakukan sosialisasi bagaimana cara pencegahan, agar anak-anak kita tidak terserang penyakit diare.” tambahnya.

Sementara itu, salah satu keluarga pasien yang di rawat di RSUD Manokwari, mama Yowe Karet mengaku senang dengan adanya kunjungan kasih yang dilakukan oleh BKOW Provinsi Papua Barat.

“Sangat membantu sekali, karena keluarga saya sudah dirawat selama 3 hari.” Kata mama Karet.
Selain menggelar kunjungan ke RSAL dan RSUD Manokwari, jelang HUT BKOW ke 11 juga akan dilakukan pemberian bibit dan pelatihan hidroponik di kampung udopi serta jalan santai bersama yang melibatkan organisasi wanita.(*) (AG)

Pos terkait