DWP Papua Barat Canangkan Gerakan “Ayo Diet Sampah Plastik”

  • Whatsapp

MANOKWARI — Dharma wanita persatuan (DWP) Provinsi Papua Barat, resmi mencanangkan gerakan “ayo diet sampah plastik” melalui sosialisasi penggunaan tumbler air minum dan kantong belanja ramah lingkungan, kepada pengurus dan anggota DWP Provinsi Papua Barat.

Pencanangan gerakan “Ayo diet sampah plastik” juga diketahui sudah dilakukan di beberapa daerah lainnya di Indonesia.

Tujuan pencanangan tersebut adalah untuk menjaga kelestarian lingkungan dan membatasi penggunaan kantong serta kemasan berbahan dasar plastik sekali pakai.

“Dalam setiap kegiatan DWP Papua Barat, seluruh pengurus dan anggota wajib menggunakan tumbler air minum yang telah dibagikan, begitu juga dengan penggunaan kantong belanja ramah lingkungan” kata Sulastri Mandacan.

Dalam pencanangan gerakan ”Ayo diet sampah plastik”, ketua DWP Papua Barat juga turut menyampaikan hasil musyawarah nasional, yang berlangsung pada bulan Desember 2019 lalu, di Jakarta, dari hasil musyawarah nasional itu, diketahui jika beberapa sistem dalam kepengurusan organisasi DWP Papua Barat telah mengalami perubahan.

“Saya berpesan kepada pengurus yang sebentar lagi mengakhiri masa tugasnya, untuk tetap bersama-sama mensukseskan musyawarah provinsi ke 4, yang direncanakan berlangsung dalam waktu dekat” pungkas Sulastri yang juga adalah istri sekda Papua Barat. (QZ)

Pos terkait