Kemenkes RI Tetapkan 2 Rumah Sakit Rujukan Virus Corona di Papua Barat

  • Whatsapp

MANOKWARI — Dari 135 Rumah Sakit yang ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, 2 Rumah Sakit di Papua Barat ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan yaitu Rumah Sakit Umum Daerah Manokwari dan Rumah Sakit Kabupaten Sorong.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan disela-sela peresmian gedung Rusunawa dan perpustakaan di Sekolah STT Erikson Tritt Manokwari pada sabtu (14/3/2020).

Bacaan Lainnya

Dominggus menyebutkan di Papua Barat kemenkes menetapkan rumah sakit yang akan menjadi rujukan penanganan  bila ada pasien yang terinfeksi  virus corona dan salah satunya adalah Rumah Sakit Umum Manokwari yang berada di Ibu Kota Papua Barat.

Dikatakan gubernur dengan ditetapkan oleh kementrian kesehatan, maka fasiltas dan prasarana serta dokter bersama tenaga medis lainnya harus telah disiapkan oleh pemerintah.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak panik terhadap virus corona, Karena dari informasi terbaru sabtu 14 maret pagi tadi telah bertambah korban virus corona menjadi 69 orang yang berada di pulau jawa.

Pihaknya  berharap semua aktifitas, baik disekolah, diperguruan tinggi dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasa dan tidak perlu takut dan Pemerintah daerah juga telah memasang sejumlah baliho dijalan-jalan utama dalam kota sebagai anjuran dan edaran  agar masyarakat lebih waspada.

Gubernur berpesan kepada masyarakat di papua barat, bila ada warga masyarakat yang merasa kondisi tubuhnya kurang sehat agar segera memeriksakan diri kesetiap puskesmas maupun rumah sakit terdekat dan  fasiltas pemerintah yang telah disiapkan diamnafaatkan dengan baik” harap gubernur gubernur. (QZ)

Pos terkait