Gubernur Resmikan Rusunawa dan Perpustakaan Pada Dies Natalis Ke-61 STT Erikson Tritt Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI — Sekolah Tinggi Teologia STT Erikson Trit Manokwari menggelar Dies Natalis ke 61 yang dirangkaikan dengan peresmian Rusunawa dan perpustakaan yang diresmikan langsung oleh Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan bersama Bupati  Manokwari, Demas Paulus Mandacan yang ditandai dengan   ibadah pengucapan syukur yang berlangsung sabtu (14/2/2020)  di halaman gedung kantor Erikson Tritt di Sowi.

Usai ibadah gubernur bersama bupati   melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Auditorium Sekolah STT Erikson Tritt Manokwari.

Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan dalam sambutannya berpesan agar gedung yang nantinya diresmikan akan digunakan sesuai fungsinya untuk kemajuan pendidikan perkuliahaan di STT Erikson Tritt Manokwari.

STT Erikson Tritt merupakan Sekolah Tinggi yang mencetak para hamba Tuhan yang disebar di kota maupun di pelosok perkampungan di wilayah papua barat sehingga Pembangunan STT Erikson Trit tidak terlepas dari dukungan pemerintah provinsi papua barat maupun pemerintah kabupaten manokwari secara bertahap dan  pembangunannya bisa terlaksana dengan baik dan memenuhi standar satu perguruan tinggi sehingga lulusan STT  Erikson mampu menghasilkan lulusan dengan kualitas iman yang baik.

Baca Juga :   Jenazah Almarhum Demas Mandacan Disemayamkan Sesaat di Kantor Bupati

Sementara itu Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan  juga menyampaikan bahwa Sekolah STT Erikson Tritt manokwari selama ini telah banyak mendidik anak dalam menyangkut pembinaan mental dari segi pendidikan keagamaan. Dimana pembangunan keagamaan ini merupakan aspek yang sangat penting sebagai internal upaya meletakan landasan moral yang kokoh bagi keberhasilan pembangunan nasional dan daerah.

Pihaknya berharap dengan kehadiran gedung yang baru  akan meningkatkan kehadiran dan semangat para mahasiswa untuk belajar dan bekerja. Disamping itu kondisi juga sebagai modal utama dalam membina dan mengembangkan ilmu keagamaan bagi umat Tuhan.

Kepala STT Erikson Tritt Manokwari Pendeta George Rumbekwan menyebutkan, saat ini di STT Erikson Tritt Manokwari memiliki 4 program study yaitu S1 teologi, S1 pendidikan agama Kristen, S2 kepemimpinan dan S2 kepemimpinan Kristen. Dan ke 4 program tersebut telah di akreditasi oleh badan akreditasi perguruan tinggi di Indonesia.

Baca Juga :   Tanaman Sagu Belum Dibayar, Warga Blokir Jalan Masuk Kantor Bupati Wondama

Ditambahkan George bahwa perjalanan 61 tahun ini adalah anugerah Tuhan Yesus Kristus.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Bupati  Manokwari, Ketua STT Erikson Tritt Manokwari dan para unsur  forkopimda dilingkungan provinsi papua barat dan kabupaten manokwari.(QZ)

Pos terkait