Resmi Dilantik, PPS untuk Pilkada Wondama 2020 Teken Pakta Integritas

  • Whatsapp

WASIOR – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat tahun 2020 untuk wilayah Distrik Wasior resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Wasior Bernard Wambrauw di aula kantor distrik Wasior, Sabtu.

Ikut hadir menyaksikan Ketua KPUD Teluk Wondama Monika Elsy Sanoy, Kepala Distrik Wasior Anthonius Alex Marani, Kapolsek Wasior Ipda Suardi serta perwakilan Panwas Distrik Wasior.

Selain mengucapkan sumpah dan janji, seluruh anggota PPS juga menandatangani pakta integritas. Isinya antara lain PPS berkomitmen menyelenggarakan Pilkada 2020 berdasarkan asas langsung umum bebas dan rahasia (LUBER) serta profesional, efektif dan efisien.

PPS juga bersedia menerima sanksi secara tertulis, sanksi administrasi maupun sanksi pidana jika terbukti melakukan penyalahgunaan wewenang dalam bertugas.
Kepada anggota PPS yang baru dilantik, Ketua PPD Bernard Wambrauw menekankan agar dalam melaksanakan tugas kepemiluan selalu berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya pesan kita tetap ikuti aturan yang berlaku. Jangan jadikan lembaga ini jadi tempat mencari keuntungan. Kita bekerja dengan baik, siapapun yang terpilih dialah yang terbaik untuk kabupaten ini, “ kata Bernard.

Selain Distrik Wasior pada hari yang sama juga dilakukan pelantikan PPS untuk Distrik Wondiboi dan Rasiei. (Nday)

Pos terkait