PD-KKST Kabupaten Manokwari Resmi Dilantik, Bupati Harap Peran Aktif Warga KKST Wujudkan Pembangunan di Manokwari

Manokwari, kabartimur.com- Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (PD-KKST) Kabupaten Manokwari masa bahkti 2023-2028 resmi dilantik oleh ketua KKST Papua Barat yang ditandai dengan penyerahan bendera Pataka.

Pelantikan ini dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah I Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (PD-KKST) Kabupaten Manokwari,di Gedung Fasharkan TNI-AL Manokwari, Minggu, (19/5/2024) yang turut dihadiri langsung oleh Bupati Manokwari, Kepala suku besar Arfak dan ketua-ketua kerukunan nusantara.

Ketua Panitia, Hj Abdullah dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan program dewan pengurus daerah dan meneruskan program kerja selama periode kepngurusan dan menghimpun aspirasi dalam internal kerukunan.

Sementara itu, Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelantikan dan pelaksanaan rakerda dan melalui organsisasi ini dapat merumuskan secara baik program dan kegiatan organisasi yang akan diimplementasikan dalam membina warga KKST untuk membangun kebersamaan di Manokwari.

Baca Juga :   Aisyiyah Papua Barat Sosialisasikan UU ITE dan UU Perlindungan Anak

Menurutnya, Pelantikan hari ini menambah deretan ormas yang telah terdaftar di kesbangpol Manokwari sehingga dukungan dari pilar-pilar yang ada , pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan dapat diwujudkan dengan baik dan KKST diharapkan mampu berkompetisi dengan ormas lainnya di Kabupaten Manokwari untuk berbuat yang terbaik.

Disamping itu, kegiatan ini sebagai wujud konsolidasi dalam menata diri dalam berpartisipasi aktif menyukseskan pembangunan di Manokwari dan kedepannya bisa menempatkan wakilnya di DPRD.

Bupati mengajak warga KKST di Manokwari untuk aktif berpartisipasi dengan ormas kultur yang ada dengan tetap menjaga kebersamaan dengan suku lainnya dalam mengakselerasi pembangunan di Manokwari. (Red/*)

Pos terkait