Satgas TMMD Percepat Pengecoran Jalan Kampung Yabore, Kerahkan Semua Unsur dibantu Masyarakat

WASiOR, Kabartimur.com– Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terus menggenjot kegiatan fisik yang menjadi sasaran prioritas TMMD di Kampung Yabore Distrik Naikere Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat.

Memasuki hari keduabelas, Minggu (19/5), Satgas TMMD dibantu warga kembali melanjutkan pengecoran jalan kampung sepanjang 427 x 5 meter.

Komandan Kodim 1811/Teluk Wondama Letkol Inf Budi Setiadi selaku Dansatgas TMMD mengatakan sebagian besar anggota Satgas dikerahkan untuk mempercepat penyelesaian jalan rabat beton Kampung Yabore.

“Kita kerahkan sebagian besar kekuatan dari TNI, Polri, Basarnas maupun Pemda Kabupaten Teluk Wondama bersama dengan masyarakat ikut turun. Semuanyav kompak dan semangat sejak pagi sampai sore,” kata Dandim.

Sampai dengan hari ke-12, progres pengecoran jalan kampung diyakini berjalan sesuai target.

“Dan dilihat dari kemajuan yang dicapai hari ini, kami optimis pengecoran jalan akan selesai sebelum TMMD ditutup,” kata Sertu Marlon, anggota Satgas TMMD dari Kodim 1811/Teluk Wondama.

Baca Juga :   Butuh 41 M untuk Tanggul Pengaman Sungai di Windesi, DPRD Minta Ada Penanganan Jangka Pendek

Adapun percepatan penyelesaian rabat jalan beton dipandang penting karena merupakan akses utama untuk keluar masuk ke Kampung Yabore.

Diharapkan dengan peningkatan dari jalan tanah menjadi jalan beton arus kendaraan maupun orang ke Kampung Yabore menjadi lancar.

Dengan begitu bisa berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat di kampung kecil yang berada di perbatasan Teluk Wondama dan Kabupaten Kaimana dan Kabupaten Nabire.

” Sebentar lagi, jalan yang tadinya kecil dan licin jika turun hujan akan menjadi lebih mudah dilalui oleh warga yang berjalan kaki maupun kendaraan karena sudah dibeton, ” lanjut Sertu Marlon.

Sementara itu menurut Dandim, sebagian personil lainnya tetap bertugas untuk menyelesaikan sasaran fisik lain yang juga menjadi prioritas.

Yakni pembagunan tiga unit rumah panggung tipe 45, jembatan masuk keb gereja Yabore juga sumur bor dan rehabilitasi balai kampung.

Baca Juga :   Ratusan Peserta Mengikuti Lomba Kicauan Maniac Toraya Maelo di Pasar Seni Makale Toraja

“Dengan begitu diharapkan semua target fisik yang sudah diprogramkan di TMMD Kampung Yabore ini dapat selesai dengan hasil yang memuaskan, “ sebut Dandim Budi. (Nday)

Pos terkait