Hermus Indou Dilantik Jadi Ketua Badan Pengurus STT Erikson- Tritt Manokwari

MANOKWARI,kabartimur.com- Hermus Indou yang juga adalah bupati manokwari dilantik menjadi Ketua Badan Pengurus Sekolah Tinggi Teologi (STT) Erikson-Tritt periode 2023-2028 oleh Ketua Umum Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI), di aula gedung STT Erikson- Tritt Sowi , Selasa (28/03/2023).

Ketua Umum GPKAI, Pendeta Daniel Sukan, MTh dalam sambutannya mengajak semua civitas akademika STT Erikson-Tritt untuk mendukung Hermus Indou selaku Ketua Badan Pengurus STT Erikson-Tritt dan juga sebagai Bupati Manokwari melaluii sumbangsih, waktu, hati dan pikiran.

Pihaknya berharap dibawah kepemimpinan Hermus Indou, pengembangan STT Erikson-Tritt ke depan lebih baik dan mempunyai tujuan mulai sehingga semua proses dilalui dengan baik pula.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Kabupaten Manokwari Raih Peringkat Ke 39 Kategori Pelayanan Publik di Indonesia

Sementara itu, Hermus Indou menyampaikan ucapan terimah kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin STT Erikson- Tritt sebagai realisasi upaya mewujudkan peningkatan kapasitas manajemen sekolah tinggi teologi Erikson-Tritt Manokwari yang dinamis efektif dan efisien di dalam pelayanan.

Hermus menjelaskan bahwa, Kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari kehadiran perguruan tinggi di daerah, sebagaimana STT Erikson-Tritt Manokwari adalah lembaga pendidikan teologi yang memberikan kontribusi pengembangan sumber daya manusia di tanah Papua yang telah terbukti dan eksis selama 64 tahun.

Olehnya itu dengan dilantiknya badan pengurus STT Erikson-Tritt diharapkan dapat berkolaborasi, bekerja sama dengan civitas akademika STT Erikson- Tritt untuk pengembangan Tri dharma perguruan tinggi sebaik-baiknya.

Mengingat peraturan pemerintah tentang akreditasi perguruan tinggi, pelaksanaan kurikulum merdeka belajar kampus merdeka, selain itu perlu pengembangan sarana pendidikan yang representative serta mutu dan kualitas dosen yang memadai sehingga STT-ET mampu berkompetitif dengan berbagai perguruan tinggi lainnya.

Baca Juga :   Tunggu Rekapitulasi Dari 4 Kabupaten, Pleno Terbuka KPU PB Diskors

Melalui momentum pelantikan badan pengurus STT-Erikson Tritt Hermus berharap ada hubungan sinergitas dan kerjasama yang positif secara internal dalam kelembagaan STT- Erikson Tritt dan secara eksternal membangun komunikasi dengan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya untuk peningkatan mutu dan kualitas Tridharma STT-Erikson Tritt Manokwari.

“Karena itu, kita siapkan dan hasilkan sesuatu yang berkualitas untuk STT Erikson-Tritt,” harapnya.

Sebagaimana diketahui bahwa tugas utama badan pengurus adalah membantu dan berkontribusi bagi pengembagan STT Erikson-Tritt dan semua badan pengurus tidak hanya sebagai penghias tapi mampu berperan sesuai dengan kapasitas masing-masing dan akan bertanggung jawab mengurus STT Erikson-Tritt menjadi lebih baik lagi.(Red/*)

Pos terkait