Pastikan Keamanan Kondusif di Bulan Ramadhan, Polsek Sabbang Tingkatkan Patroli

LUWU UTARA, Kabartimur.com – Dalam ramgka Menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban di bulan suci Ramadhan, polsek Sabbang Luwu Utara tingkatkan patroli rutin dengan menyasar daerah yang dianggap rawan di Kecamatan Sabbang dan Kecamatan Sabbang Selatan.

Kepada kabartimur.com, Kapolsek Sabbang, Iptu Gustan Rabu (29/3/2023) menyampaikan bahwa kegiatan patroli dilaksanakan dengan melakukan patroli mobiling dan standby di titik–titik kerawanan dengan kesiapsiagaan personel, perlengkapan, dan randis Quick Respon dengan memantau perkembangan situasi di sekitar titik kerawanan tindak kejahatan dan aksi geng motor yang meresahkan warga dan petasan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Kasus Candaan BOM di Bandara Manokwari Dilimpahkan ke PPNS Penerbangan

Menurutnya, patroli ini rutin dilaksanakan dan ditingkatkan terutama di bulan Puasa ini dan himbauan di Masjid, tujuannya tentu saja untuk menjamin kondusifitas keamanan melalui kehadiran langsung anggota Polri di tengah aktivitas masyarakat.

Gustan menyebut, beberapa sasaran yang kerap di pantau petugas patroli seperti objek vital, Perbankan, Gerai ATM, pusat keramaian, serta pemukiman penduduk.

Dalam patroli himbauan tersebut, petugas melakukan dialog dengan masyarakat guna menyampaikan pesan dan imbauan Kamtibmas.

“Selain itu di bulan Suci Ramadhan ini, kami juga fokuskan pantau penyakit masyarakat (Pekat) dan mengantisipasi aksi kenakalan remaja seperti aksi berandalan geng motor yang meresahkan, kami targetkan tangkap dan proses hukum,” tegasnya.

“Patroli malam Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam menciptakan Kamtibmas Kondusif dan akan dilanjutkan dengan patroli waktu dini hari pada saat kebanyakan masyarakat terlelap tidur,” jelasnya. (Red/Yustus)

Baca Juga :   Pererat Sinergitas, TNI-Polri Gelar Jumat Curhat dan Sholat Berjamaah

Pos terkait