Hadiri Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan ZI, Plt Sekda Manokwari Berikan Motivasi Kepada UPT

  • Whatsapp

MANOKWARI- Setelah sukses mengelar Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju WBK/WBBM di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Papua Barat pada Selasa lalu. Kegiatan serupa langsung dilanjutkan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada di Manokwari, Kamis (18/2).

Deklarsi ini dilangsungkan di lapangan kantor Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Manokwari yang diikuti oleh jajaran Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Manokwari, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Manokwari, Balai Pemasyarakatan (Bapas) kelas I Manokwari, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Manokwari, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Manokwari, dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rubasan) Kelas I Manokwari.

Dalam kesempatan tersebut hadir jajaran Pimpinan Tinggi Pratama dari Kanwil Kemenkumham Papua Barat diantaranya Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Piet Bukorsyom, Kepala Divisi Pemasyarkaatan (Kadivpas) Masjuno, dan Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi Jevius Jizreel Siathen. Serta hadir pula unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Manokwari.

Baca Juga :   Dapati Pungli Sampah, Segera Laporkan

Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Manokwari, Mersiyanah Djalimun saat memberikan sambutan memotivasi kepada UPT yang ada di Manokwari untuk dapat menjalankan tanggung jawab dalam membangun Zona Integritas dengan menjunjung tinggi tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergim Transparan, dan Inovatif).

Mersiyanah Djalimun berharap bahwa ditahun ini akan ada peningkatan jumlah UPT yang memperoleh predikat WBK/WBBM di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Pihaknya berharap ada tahun 2021 ini jumlah satuan kerja yang memperoleh predikat WBK/WBBM mengalami peningkatan, yang mana tahun lalu sebanyak 1 (satu) satuan unit kerja yang memperoleh WBK yakni kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong.

“Semoga Tahun ini lebih banyak lagi satuan kerj a kita yang memperoleh predikat WBK dan satuan kerja yang sudah berpredikat WBK dapat meningkatkan prestasi sehingga memperoleh predikat WBBM” harapnya.

Baca Juga :   Jelang Pesta Demokrasi 2019, Ketua IKT Manokwari Imbau Warga Jaga Solidaritas

Pada akhir sambutannya, Mersiyanah Djalimun berpesan kepada seluruh UPT dapat berkomitmen, memberikan pengabdian dan loyalitas kepada masyarakat, bangsa dan negara. Serta menghadirkan pembaharuan-pembaharuan untuk mengukir prestasi dan membanggakan bagi Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan Kabupaten Manokwari.

Pada kesempatan yang sama pula sejumlah penandatanganan Komitmen Bersama dan Piagam Pencanagan Zona Integritas yang dilakukan oleh para Kepala UPT, Perwakilan Pejabat struktural, Kepala Kejaksaan Negeri Manokwari, dan Perwakilan Ombudsman RI Papua Barat yang disaksikan langsung oleh Plt. Sekda Papua Barat (Rls/*)

Pos terkait