Jadi Pelaksana Harian Bupati di Masa Transisi, Denny Simbar: Ini Tugas yang Berat

  • Whatsapp

WASIOR – Sekretaris Daerah Kabupaten Teluk Wondama Denny Simbar ditunjuk Gubernur Papua Barat menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Teluk Wondama.

Denny Simbar menjadi Plh Bupati untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah setelah Bupati Teluk Wondama periode 2016-2021 Bernadus Imburi mengahiri masa tugasnya pada 17 Februari 2021.

Simbar akan menjabat Plh Bupati Teluk Wondama sampai dengan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada 2020 atau sampai dengan penunjukkan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati oleh Gubernur.

Mantan Asisten Sekda Kabupaten Jayapura, Papua itupun memohon dukungan dari segenap elemen masyarakat Wondama agar dirinya bisa menjalankan amanat sebagai Plh Bupati Teluk Wondama dengan baik.

Terlebih saat ini masih dalam masa transisi dimana tensi politik pasca Pilkada belum sepenuhnya reda lantaran masih ada sengketa hasil Pilkada di Mahkamah Konstitusi.

Baca Juga :   Kabar Baik, Seluruh ODP dan OTG di Wondama Dinyatakan Bebas

“Plh itu singkat tapi ini beban tanggung jawabnya berat karena ini adalah masa transisi di mana ini masa transisi itu masa yang penuh dengan kompleksitas. Ada permasalahan-permasalahan yang akan banyak kita hadapi.

Karena itu saya minta semua jajaran OPD dan seluruh ASN mari kita terus bersatu padu, berkolaborasi bersinergi agar supaya roda pemerintahan tetap dapat berjalan dengan optimal, “ujar Simbar pada acara Sertijab di gedung Sasana Karya di Isiei, Rabu (17/2/2021).

Simbar juga meminta ditopang dengan doa agar dirinya selalu diberi kekuatan dan kesehatan yang baik agar bisa menjalankan tugas sebagai Plh Bupati dengan baik dan sukses.

“Kami memohon dukungan doa dan kerja sama dari semua elemen masyarakat agar saya diberi kekuatan, kesehatan dan kemampuan agar terus selalu amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ini,” ucap Simbar. (Nday)

Baca Juga :   Periode Bupati Hanya 3 Tahun, Pasangan BERIMAN : Pilih yang Pengalaman, Jangan yang Coba-Coba

Pos terkait