Sosok Alm. Demas P. Mandacan Di Mata Ikatan Keluarga Toraja di Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI – Duka mendalam juga dirasakan oleh Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Manokwari, atas meninggalnya Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan.

Ketua IKT Kabupaten Manokwari,  kepada media ini usai melayat ke rumah duka menilai, almarhum Demas Paulus Mandacan adalah sosok yang sangat baik dan dicintai oleh seluruh warga Manokwari tanpa terkecuali.

“Almarhum merupakan sosok yang baik, bisa menjadi panutan karena Perhatiannya sangat besar bagi semua suku yang ada di Manokwari. Saat ini kami merasa kehilangan satu sosok pemimpin yang baik hati.” Sebut Appi Pakilaran.

Lanjut kata Appi, semasa hidupnya saat menjabat sebagai Bupati Manokwari, Almarhum Demas Paulus Mandacan kerap kali membantu suku Toraja yang bermukim di Manokwari. Bahkan almarhum juga sering menghadiri kegiatan-kegiatan yang digelar oleh warga toraja di kabupaten Manokwari.

Senada, Ketua IKT Provinsi Papua Barat, Kornelius Mangalik menyebut, Almarhum Demas Paulus Mandacan adalah sosok pemimpin yang tegas namun berhati lembut. Bahkan Kata mangalik, dirinya juga mengenal Almarhum Demas Paulus Mandacan sebagai figur yang menyayangi keluarga dan masyarakat. Perhatiannya juga sangat besar terhadap pembangunan fisik dan Sumber daya Manusia (SDM) di Manokwari.

“Kami sering berbincang dan berdiskusi bersama-sama untuk kemajuan Manokwari, kepergiannya sangat begitu cepat dan mengagetkan kita semua, atas nama keluarga besar Toraja yang ada di Papua Barat terlebih khusus di kabupaten Manokwari, kami turut menyampaikan rasa duka yang mendalam.” Tutur Mangalik dalam pesan singkatnya yang diterima media ini. (AG)

Pos terkait