IKT Papua Barat Himbau Anggotanya Sukseskan Pemilu 2024

MANOKWARI, kabartimur.com- Ketua Ikatan Keluarga Toraja Provinsi Papua Barat, Kornelius Mangalik, mengimbau seluruh anggota IKT yang terdaftar sebagai pemilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan jujur pada Pemilu 2024, 14 Februari nanti.

Pemilihan umum, jelas Kornelius adalah proses yang menentukan arah dan kebijakan pembangunan Bangsa dan Khususnya Provinsi Papua Barat kedepan. Di sinilah mandat rakyat diserahkan kepada mereka yang akan menjalankan tugas dalam lembaga negara yang merupakan pilar pemerintahan yakni Eksekutif melalui Pilpres, Legislatif melalui DPR/DPRD maupun DPD RI.

Bacaan Lainnya

“Melalui penyaluran hak pilih atau hak politik saat Pemilu digelar, warga dan anggota IKT pada dasarnya memberikan kontribusi yang strategis sebagai warga negara,” jelasnya, Minggu (12/2) malam di Manokwari, didampingi Ketua Pemuda Toraja Indonesia (PTI) Papua Barat, Patrix Barumbun Tandirerung.

Baca Juga :   Bawaslu ManokwariTekankan Kualitas Pengawasan Pada Pemilu 2024

Meskipun saat ini terdapat beberapa anggota IKT yang juga tercatat sebagai calon politik, Kornelius menegaskan bahwa dalam pelaksanaan Pemilu, secara organisatoris IKT tetap berdiri dan menjaga marwah dan komitmen paguyuban ini sebagai organisasi yang independen.
Selama tahapan kampanye para calon sudah berupaya untuk meyakinkan pemilih, baik di dalam maupun di luar lingkup komunitas masyarakat Toraja. Pada akhirnya pilihan kembali kepada warga karena hak pilih bersifat individual. Ia juga berharap seluruh calon politik menghargai dan menaati masa tenang sebelum pelaksanaan pemilihan.

“Apapun dinamikanya, IKT dan komunitas sangtorayan harus tetap solid sebagai organisasi sosial kemasyarakatan. Itu sebabnya kami juga berharap agar warga IKT turut menjaga kondusivitas dan keamanan pelaksanaan Pemilu,” tegasnya (*)

Pos terkait