Distribusi Logistik ke 13 Distrik Tuntas, KPU Wondama Imbau Semua Pihak Ikut Kawal Pemilu 2024

WASIOR, Kabartimur.com– Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat telah merampungkan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke seluruh Panitia Pemilihan Distrik/Kecamatan (PPD), Senin (12/2/2024).

Ketua KPU Teluk Wondama Yustinus Rumabur mengatakan distribusi logistik Pemilu 2024 yang berlangsung tiga hari berjalan aman dan lancar.

“Sampai hari ini kami belum mendapatkan ada komplain terkait dokumen-dokumen yang kami kirim ke PPD dan ke kampung-kampung. Kami harap dalam pelaksanaan bisa aman seperti ini.

Dan kami juga harapkan semua pihak bisa ikut mengawal, “kata Rumabur di sela-sela penyerahan logistik di Distrik Rasiei, Senin siang.

Pengiriman logistik Pemilu 2024 ke PPD telah dimulai pada 10 Februari lalu dengan sasaran sembilan distrik di wilayah pesisir dan kepulauan menggunakan kapal laut.

Kemudian pada 11 dan 12 Februari, distribusi logistik dilakukan untuk empat distrik lainnya dengan menggunakan angkutan darat.

Baca Juga :   Pendaftaran Siswa Baru Mahal, Mambor Putuskan Pemkab Wondama Tanggung Biaya Seragam

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemda, bapak bupati, Kapolres, Dandim juga Bawaslu atas dukungan dan kerjasamanya sehingga distribusi logistik hingga hari terakhir dapat berjalan dengan aman dan lancar, “lanjut Rumabur.

Bawaslu Teluk Wondama juga menilai distribusi logistik Pemilu 2024 oleh KPU ke tingkat PPD selama tiga hari ini berjalan dengan baik dan lancar.

Komisioner Bawaslu David Sabarek menyatakan pergerakan logistik Pemilu 2024 selalu dalam pengawasan jajaran pengawas pemilu mulai dari tingkat kabupaten hingga ke kampung-kampung.

“Sejauh ini kami belum menemukan ada hal-hal yang menonjol. Semua berjalan dengan baik, “ucap David.

Adapun selanjutnya sesuai jadwal, pengiriman logistik Pemilu dari tingkat PPD ke tempat pemungutan suara (TPS) akan dilakukan pada 13 Februari besok.

Sebagai informasi, pada Pemilu 2024, KPU Teluk Wondama menetapkan 26.513 pemilih dalam daftar pemilih tetap. Para pemilih itu akan memberikan suara pada 142 TPS yang tersebar pada 13 distrik, 75 kampung dan satu kelurahan.

Baca Juga :   Dibiayai Dana Desa, 15 Pasutri di Kampung Manopi Akhirnya Punya Akta Nikah Sipil

Distrik Wasior yang terdiri atas sembilan kampung dan satu kelurahan menjadi wilayah dengan jumlah TPS terbanyak yakni 54 titik. (Nday)

 

 

Pos terkait