Wabup Berpesan Untuk Terus Aktif Dalam Gerakan Pramuka

LUWU RAYA, Kabartimur.comn – Wakil Bupati Luwu Utara Sulawesi Selatan, Suaib Mansur menutup LombaTingkat 3 (LT-III) yang diselenggarakan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) di Lapangan Serbaguna Desa Sepakat Kecamatan Masamba, Minggu (19/2/2023).

Kwarcab Luwu Utara mengadakan lomba tingkat merupakan pertemuan Pramuka Penggalang, bentuk perlombaan beregu maupun perorangan atas nama regu yang biasa disingkat dengan nama LT, dan diselenggarakan dalam bentuk perkemahan. Untuk diketahui, adapun lomba tingkat memiliki jenjang tingkat yakni LT 1 tingkat gugus depan, LT 2 tingkat Kwartir Ranting dan LT 3 tingkat Kwartir Cabang.

Lomba Tingkat 3 (LT-III) Gerakan Pramuka Luwu Utara meliputi beberapa bidang mata perlombaan, yang meliputi pengetahuan kepramukaan hingga mata lomba ketangkasan. Sedangkan pemenang LT-III ini berhak
mewakili Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara (Lutra) untuk mengikuti LT-IV yang akan digelar juga selama 5 hari oleh Kwarda Sulawesi Selatan (Sulsel)..

Baca Juga :   Pengurus Pemuda dan Pelajar Kei Manokwari 2022-2025 di Lantik

Lomba LT-III kali ini, UPT SMP Negeri 1 Bone-Bone untuk regu putra dan juga regu putri SMP Negeri 1 Bone-Bone berhak mewakili Kwarcab Luwu Utara un ke LT-IV 4 di Sulawesi Selatan..

Wakil Bupati, Suaib Mansur yang juga adalah Kakwarcab Kabupaten Lutra, mengapresiasi kegiatan LT-III3 yang digelar Kwarcab Luwu Utara. “Ada penutupan berarti ada pembukaan dan ada kegiatan. Terima kasih partisipasinya,” sebutnya pada media ini, Senin (20/2/2023) di Masamba.

Suaib berpesan kepada para penggalang yang menjadi peserta LT-3 (III) untuk terus aktif dalam Gerakan Pramuka, karena merekalah yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet gerakan kepanduan ini.

“Kalian patut bangga, karena dari sekian Gugus Depan yang ada hanya yang hsdir di perkemahan pramuka di Desa Sepakat yang bisa mengikuti Lomba Tingkat 3 ini. Tentu suatu kebanggaan adik-adikku,
karena yang terpilih hanyalah kalian,” ucap Wakil Bupati Lutra.

Baca Juga :   Aliansi Masyarakat Peduli Wato - Wato Haltim Lakukan Aksi Penolakan Serta Pencabutan Ijin PT Priven Lestari

Sekadar diketahui bahwa yang 2 yakni dari SMP Negeri 1 Baebunta regu putra dan regu putri untuk juara 2 dari SMP Negeri 1 Sabbang. Dan untuk juara 3 regu putra SMPN 4 Masamba dan regu putri juara 3 SMPN 1 Tana Lili.

Adapun tema LT-III yakni ‘CERIA’, yang merupakan akronim dari Cerdas, Terampil dan Berkarakter. Untuk SMP Negeri 1 Sabbang Selatan yang dikomandani Isnaningsi Kepala UPT, dengan Semaphore Dance dan Tarian Kreasi Nusahtara yang dipersembahkan untuk pengisi acara pada pembukaan dan penutupan LT-III. (Red/Yustus)

Pos terkait