Upacara Penyalaan Api Unggun Menjadi Kegiatan Malam Terakhir Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Makale Selatan

  • Whatsapp
Upacara Penyalaan Api Unggun Menjadi Kegiatan Malam Terakhir Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Makale Selatan

Tanah Toraja Kabartimur.Com

Upacara Penyalaan Api Unggun yang diikuti sekitar 400 lebih anak penggalang SD, SMP menjadi kegiatan malam terakhir perkemahan Gerakan Pramuka Ranting Makale Selatan yang dilaksanakan di Tongkonan Ba’tanratu Kelurahan Sandabili’ Kecamatan Makale Selatan Kab. Tana Toraja Kamis 15/08/2019.

Adapun api unggun ini, merupakan tanda semangat pijar membara pemuda anak negeri, dan prosesi penyalaan api unggun yang didahului dengan pembacaan Sepuluh Dasa Darma Pramuka.

Dengan telah dinyalakannya api unggun, pertanda bahwa kegiatan padat adik-adik peserta perkemahan saat siang hari, diakhiri dengan upacara dan penyalaan api unggun, jelas sekretaris Kwartir Ranting Makale Selatan Alfeus Mardan Kadang, S. Pd

Sementara Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Makale Markus Era, dalam arahannya menyampaikan bahwa, banyak hal positif yang dicapai pada kegiatan ini.

Baca Juga :   Ketua DPRD Tana Toraja Pimpim Aksi Bersih Sungai Makale

“Kita sangat berterimakasih kegiatan ini berjalan dengan sukses, adik-adik bersemangat, seperti kegiatan Haiking dan di pos terakhir dijemput oleh masing-masing kamabigus, sekaligus diberikan penguatan”, jelas Markus Era.

Lanjut Markus Era yang juga Kepala Sekolah SMPN 6 Makale ini, mengatakan bahwa perkemahan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Makale Selatan akan ditutup besok pagi dengan upacara penutupan dan pelepasan peserta kembali ke Kwaran atau kwartir ranting masing-masing.

Suasana api unggun dimeriahkan dengan penampilan pentas seni dari kwaran serta dengan acara joget yang menambah kecerian dan kebahagiaan para peserta. (tts)

Pos terkait