Kapolda Papua Barat Pimpin Upacara Renungan Suci*

  • Whatsapp

MANOKWARI- Kapolda Papua Barat, Brigadir Jenderal Polisi Herry Rudok Nahak pimpin upacara renungan suci di Taman Makam Pahlawan Manokwari, Sabtu (17/08/2019) dini hari.

Upacara rutin ini digelar untuk menghormati dan mengenang arwah dan jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami yang hadir pada hari sabtu Tanggal 17 Agustus pukul 00.00 wit, dalam upacara untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan,” ucap Kapolda Papua Barat Herry Rudolf Nahak saat membacakan amanat.

Kapolda menambahkan, para peserta yang hadir dalam upacara penghormatan terdiri dari angkatan bersenjata sebanyak 59 orang, pegawai sipil 8 orang, Pejuang rakyat 13 orang, Pahlawan tidak dikenal 40 orang. Juga menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keihklasan dan kesucian penghormatan saudara-saudara, sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

“Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami. Dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga,” tambahnya.

“Kami juga berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan YME, serta mendapat tempat yang sewajarnya.” pungkasnya.

Turut mengambil bagian dalam upacara penghormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Wakil Gubernur Mohammad Lakotani, Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Kepala Fasharkan Manokwari, Kepala Badan Intelejen Negara Papua Barat, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua Barat, Dansat Brimob Polda Papua Barat, serta prajurit TNI/POLRI dan tamu lainnya. (sgf/red)

Pos terkait