Belum Miliki Rekening, 800 Mahasiswa Belum Terima Dana Afirmasi

  • Whatsapp

MANOKWARI- Sebanyak 800 mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar Papua Barat  yang terdampak oleh  covid-19   hingga saat ini belum menerima bantuan   dana afirmasi  atau dana bantuan operasional sekolah. Hal itu dikarenakan karena belum memiliki nomor rekening Bank Bandiri.

Hal tersebut diungkapkan oleh kepala dinas pendidikan provinsi Papua Barat, Barnabas Dowansiba  kepada kepada media ini selasa (14/7).

Barnabas  menyebutkan bahwa  terdapat 2900 mahasiswa  yang  seharusnya menerima dana bantuan tersebut dari pemerintah provinsi Papua  Barat namun karena masih ada sekitar 800-an yang belum mengirimkan nomor rekeningnya sehingga proses transfer belum dilakukan.

Dijelaskan Barnabas bahwa bantuan dana tersebut hanya bisa ditransfer ke mahasiswa  yang memiliki nomor rekening Bank Mandiri sedangkan yang tidak mengirimkan nomor rekening bank mandirinya akan menunda proses pengiriman.

“Kita tidak akan proses  selama nama mahasiswa yang ada tidak mengirimkan nomor rekening” ujar Barnabas.

Barnabas menekankan bahwa belum ada batasan waktu pengiriman dana bantuan afirmasi dampak covid-19 tersebut namun dana  tersebut kemungkinan bisa  dikembalikan karena dana hanya diperuntukkan bagi yang terdampak coivd 19.

“Jika mahasiswa tidak  segera mengirimkan nomor rekeningnya,  bisa saja dana tersebut dikembalikan ke kas daerah , itu uang covid19 dan saya tidak mau pegang  lama-lama  sebab kita diberikan sesuai  dengan SK Gubernur untuk disalurkan ke mahasiswa yang terdampak  covid-19 dan setiap mahasiswa menerima  1 juta rupiah” terang Barnabas.

Barnabas berharap agar mahasiswa yang belum menerima  segera mengirimkan nomor rekeningnya untuk segera diproses pengirimannya.(*/R)

Pos terkait