Safari Ramadhan Pemkab. Tator dan Pemprov. Sul-Sel di Tutup di Rujab Wabup Tator

  • Whatsapp
Safari Ramadhan Pemkab. Tator dan Pemprov. Sul-Sel di Tutup di Rujab Wabup Tator

Tana Toraja Kabartimur.Com

Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja yang dirangkaikan dengan Safari Ramadhan Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan di Tutup di Rumah Jabatan Wakil Bupati Tana Toraja, Senin, 27/05/2019.

Penutupan Safari Ramadhan Pemerintah Kab. Tana Toraja ini dihadiri oleh beberapa perwakilan Pemprov. Sul-Sel, Ka.  Bandara  Pongtiku, Pimpinan OPD, Ketua Tim Penggerak PKK dan Wakil Tim Penggerak PKK, Para Tokoh-Tokoh  Agama, dan undangan lainnya.

Salah satu perwakilan Pemerintah Provinsi Sul-Sel membacakan sambutan Bapak Sekprov. mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Propinsi Sul-Sel dengan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, memiliki beberapa tujuan yaitu : Silaturahim antara Pemerintah dengan Masyarakat,  menggali aspirasi masyarakat terkait dengan proses pembangunan yang berlangsung di Wilayah Sulawesi Selatan.

Mendekatkan masyarakat dengan pemerintahnya dan kehidupan yang ideal bagi Suku Toraja adalah kehidupan yang saling memberi keuntungan bagi sesama manuasia. Kegiatan Safari Ramadhan tahun ini adalah untuk memperkuat tali silaturahim, jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batar dalam sambutannya mengatakan

Penutupan Safari Ramadhan jajaran Pemerintah Kabupaten Tana Toraja yang di rangkaikan dengan Safari Ramadhan Pemrov Sul-Sel tentunya atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih atas segala partisipasi kita semua sehingga Safari Ramadhan boleh berjalan dengan baik.

Hari ini dalam penutupan Safari Ramadhan sekaligus juga kita memupuk dan memperkuat tali silaturahim, baik antara sesama muslim bahkan antar sesama pemeluk agama, harap Victor.

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dalam sambutannya mengatakan bawah dalam bulan puasa ini yang harus didorong adalah menegakkan keadilan mendorong keyakianan agama kita, terutama bagi  pemeluk agama Islam, meningkatkan solidaritas dan perbanyak pahala.

Tidak boleh ada hoaks diantara kita, apalagi yang menjalankan puasa, kalau perlu tidak baca hoaks itu. “Saya menyampaikan kepada kita semua bahwa yang saya mau tutup adalah jadwal Safari Ramadhan sementara kita tetap menghadirkan diri kita dalam bingkai puasa” jelas Nico.

Lanjut Nico bahwa menghayati dengan sungguh-sungguh hadirnya bulan Suci Ramadhan, tidak hanya sekarang, itu hanya jadwal, tetapi prilaku kita, hati kita, keyakinan kita tetap harus kita bingkai dalam  suasana hari ini, dan suasana selanjutnya.

Oleh karena itu perkenankan saya atas nama Pemerintah Daerah, rakyat Tana Toraja menutup jadwal Safari Ramadhan yang dilaksanakan masyarakat Tana Toraja dengan Pemerintah Pemprov Sul-Sel dan Pemkab Tana Toraja, tutup Nico. (titus)

 

Pos terkait