Mengharukan..! Pisah Sambut Kodim 1414 Tana Toraja di Rujab Bupati Tana Toraja

  • Whatsapp
Mengharukan..! Pisah Sambut Dandim 1414 Tana Toraja di Rujab Bupati Tana Toraja

Tana Toraja Kabartimur.Com

Setelah mengabdi di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara selama 21 bulan, Letkol Czi Hiras M.S Turnip, M.Si (Han), akhirnya harus meninggalkan jabatannya dan digantikan oleh Letkol Czi Zaenal Arifin sebagai pimpinan Kodim 1414 Tana Toraja yang baru.

Dengan pergantian ini, Kodim 1414 Tana Toraja menggelar pisah sambut Kodim baru dan Kodim lama di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja, Selasa (20/08/2019).

Acara pisah sambut Kodim 1414 Tana Toraja dihadiri langsung oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, Kajari Tana Toraja, Jefri P. Makapedua, Kapolres Tana Toraja AKBP. Julianto P. Sirait, Kepala Pengadilan Negeri Makale, Pimpinan OPD, Ketua PKK, dan beberapa undangan lainnya.

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae sambil terisak tangis dalam sambutannya mengatakan, “perpisahan kali ini tentunya kita masing-masing merasakan perjalanan hidup kita apakah itu berupa kesan, kenangan pahit atau manis tentu pada pribadi kita masing-masing.

“Saya yakin itu persoalan hati atau ungkapan kita yang berbeda-beda”, oleh karena itu saya pesan kepada pak Kodim yang Baru bahwa di Toraja tidak ada non Islam, dan non Kristen, non Hindu, non Budha tapi yang ada, Islam, Kristen, Hindu, Budha dan Aluk Todolo.

Perkenankan saya atas nama pemerintah daerah, mengucapkan selamat datang kepada pak Zaenal Arifin sebagai ganti Dandim 1414 Tana Toraja dan selamat jalan sahabatku (Letkol Czi Hiras M.S Turnip, M.Si (Han)) bersama dengan keluarga.

Harapan kami kepada dinda (Letkol Czi Hiras M.S Turnip, M.Si (Han) jadilah mutiara di tempat yang baru untuk memberikan karyamu bagi bangsa dan negara, sedemikian juga harapan kita semua insyah Allah pak Letkol Czi Zaenal Arifin bersama dengan ibu menjadi mutiara  yang lebih indah lagi, ucap Nico.

Sementara Letkol Czi Hiras M.S Turnip, M.Si (Han) Dandim 1414 Tana Toraja yang lama dalam sabutannya mengatakan Terima kasih kepda pak Bupati Tana Toraja beserta seluruh perangkatnya, Komandan Kodim 1414 Tator sudah diseraterimakan dan secara resmi 19 Agustus 2019 kami sudah upacarakan serah terima jabatan yang dipimpin oleh Komandan Korem di Mamuju, sehingga jabatan ini sudah resmi saya serahkan ke Letkol Czi Zaenal Arifin.

Terimah kasih segalah penyambutan Pemerintahan Daerah secara khusus kepada pak Bupati dan perangkatnya yang sudah menerima kami dengan baik dan mengajak kami bekerja dengan begitu baik.

Saya bersyukur dan turut bergabung dengan teman-teman Forkofinda disini, terimah kasih kepada pak Kapolres, pak Kajari, pak Ketua Pengadilan, saya mohon pamit kepda papak/ibu saudara kami ke tempat baru sebagai wakil kepala Zeni Kodam 5 Brawijaya Surabaya.

Mohon maaf atas kekurangan dan apabila ada hal-hal yang menyinggung bapak ibu mohon maaf, terimh kasih atas segala dukungan dan perhatian dari bapa ibu.

Dan selanjutnya Kodim akan dipimpin oleh pak Letkol Czi Zaenal Arifin, besar harapan saya suport dan dukungan yang diberikan kepada pak Zaenal sama yang diperlakukan kepada saya dan bahkan lebih, harap Turnip.

Kodim 1414 Tana Toraja yang baru Letkol Czi Zaenal Arifin dalam sambutannya hanya memperkenalkan diri dan Keluarga dan mohon dikasih arahan oleh Pemerintah Daerah secara khusus pak Bupati Tana Toraja, “tolong bimbing kami untuk memimpin Toraja kedepan yang lebih baik”, jelas Letkol Czi Zaenal Arifin singkat. (titus)

 

Pos terkait