Buka Puasa Bersama Dengan Wartawan. Viktor Datuan Batara : Untuk Menjaga Kepercayaan Publik, Independensi Harus Terjaga

Tana Toraja, Kabartimur.com- Mewakili PT Male, Viktor Datuan Batara Senin (8/4) melakukan tatap muka dengan wartawan yang ada di Kabupaten Tanah Toraja dan Kabupaten Toraja Utara. Tatap muka tersebut dirangkai dengan acara buka puasa bersama.

Pada kesempatan itu, Viktor yang juga merupakan ketua partai Golkar Kabupaten Tanah Toraja mengaku sebagai bagian dari wartawan memanfaatkan tatap muka tersebut dengan berbagi ilmu dengan para kuli tinta yang hadir pada acara tersebut. Ia menjelaskan bahwa salah satu cara untuk mempertahankan kepercayaan publik terhadap pers adalah dengan menjaga independensi dengan baik.

Hal ini disampaikan Viktor kaitan dengan momen Pilkada yang akan berlangsung di tahun 2024 ini. Viktor menjelaskan bahwa peran para pekerja pers dalam pesta demokrasi ini sangat penting, untuk itu keberimbangan dalam pemberitaan sangat dibutuhkan agar masyarakat bisa menentukan pilihan dengan pertimbangan yang tepat.

Baca Juga :   Utang PUPR 55,8 M, Komisi III DPRD Kab. Tana Toraja Minta Umumkan Lewat Media

” Sebagai kandidat, saya tentu mengharapkan dukungan dari siapapun termasuk teman-teman, meskipun saya tahu bahwa teman-teman punya standar etik namun sebagai kandidat saya pasti mengharapkan dukungan” Katanya.

Lebih lanjut, Viktor menegaskan bahwa meski kemudian ternyata tidak bisa memberikan dukungan karena alasan mendasar namun demikian tegur sapa diantara kita harus tetap terjaga.

” Saya juga memahami bahwa banyak faktor yang kemudian akan mempengaruhi pilihan seseorang, jadi beda pilihan beda dukungan jangan mempengaruhi hubungan baik, karena bagi saya tidak ada lawan yang abadi” Tutup Viktor menegaskan bahwa akan bertarung pada Pilkada Tana Toraja 2024 * Soetanto*

Pos terkait