H-2 Idul Fitri 1445 H, Wakapolres Teluk Wondama Tinjau Kesiapan Pos Operasi Ketupat Mansinam 2024

WASIOR, Kabartimur.com – Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Teluk Wondama, Papua Barat Kompol Wilhelmus Tiwo, Senin pagi (8/4) melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Idul Fitri 1445 H di kota Wasior dan sekitarnya.

Pengecekan  dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dan kelengkapan serta sarana pendukung dalam Operasi Ketupat Mansinam 2024 untuk pengamanan Idul Fitri 1445 H.

Juga memastikan Pospam dan Posyan dapat beroperasi dengan efektif dalam memberikan pelayanan yang maksimal selama masa operasi berlangsung.

“Kita ingin memastikan pelayanan Polri di Teluk Wondama dalam Operasi Ketupat Mansinam 2024 untuk pengamanan dan pelayanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H berjalan dengan aman dan lancar, “kata Kompol Tiwo melalui keterangan tertulis.

 

Adapun dalam Operasi Ketupat Mansinam 2024 Polres Teluk Wondama menyiapkan satu Pospam dan satu Posyan serta satu regu tim patroli.

Baca Juga :   Musrenbang 2021, Kampung Dotir Usul 50 Kegiatan

Sementara personel yang terlibat merupakan tim gabungan yang terdiri dari anggota Polres Teluk Wondama,  prajurit TNI, Basarnas, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

“Operasi Ketupat Mansinam 2024 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya umat Islam yang merayakan Lebaran mulai dari pelaksaan mudik, perayaan Idul Fitri sampai arus balik Lebaran, “jelas Tiwo.

Kepada setiap personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Mansinam 2024, Wakapolres memberi arahan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap berpedoman pada SOP (Standar Operasional Prosedur).

“Layani masyarakat dengan humanis. Jaga kesehatan, tetap waspada dan jangan underestimate, “pesan Tiwoyang dalam kesempatan itu didampingi Kepala Pospam Ipda Yohanes Zendrato. (Nday)

 

Pos terkait