Kapolres Tator Datangkan Karo Rena Polda Sulsel Untuk Memberikan Sosialisasi Menuju ZI-WBK

  • Whatsapp
Kapolres Tator Datangkan Karo Rena Polda Sulsel Untuk Memberikan Sosialisasi Menuju ZI-WBK

Tana Toraja Kabartimur.Com

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.Ik mendatangkan langsung  Karo Rena Polda Sulsel Kombes Pol. Sri Rejeki Budiarti, SH, MH dan Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, bersama tim Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Jumat (28/12/2018), di Aula Polres Tator.

AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.Ik dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada ibu Karo Rena Polda Sulsel dan kapolres Gowa beserta rombongan yang telah lebih dahulu lulus menjadi ZI-WBK dan berharap Polres Tana Toraja dapat belajar dari karo Rena dan Polres Gowa  untuk mampu mewujudkan Polres tana Toraja masuk ZI-WBK.

Karo Rena Polda Sulsel dalam sambutannya mengatakan Polda Sul-Sel berkomitmen untuk menjadikan Satuannya menjadi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), sehingga hasilnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, harapnya.

Baca Juga :   Pembukaan STQH Ke XXXI Tingkat Propinsi Dibuka Oleh Wakil Gubernur Sul-Sel

Masih lanjut Karo Rena Polda Sulsel bahwa Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada Polres beserta jajarannya, sehingga diperlukan  komitmen dari seluruh personil untuk dapat bekerja  dan melaksanakan ZI-WBK  dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Jangan ada satu oknum yang kelak di anonimkan sebagai Nila yang dapat merusak seluruh usaha-usaha Polres Tana Toraja menuju ZI-WBK, ketika seluruh Tim sudah bekerja dengan baik kemudian ada salah satu oknum yang  bekerja diluar ketentuan (menyimpang), maka ini akan merusak seluruh penilaian yang sudah baik” tegas Kombes Sri Rejeki.

Untuk mendapat predikat Menuju WBK/WBBM harus memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Sementara Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga yang membawakan sosialisasi mengenai Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dihadapan para Perwira dan Bintara Polres Tana Toraja yang menduduki Jabatan Perwira mengatakan bahwa “Ada satu kata kunci yang perlu diyakini, bahwa Perubahan itu pasti Terjadi dan Polri sebagai Organisasi yang bersentuhan langsung dengan publik harus mampu mengimbangi dinamika perubahan masyarakat”

Baca Juga :   54 Kepala Desa di Tana Toraja Berakhir Masa Jabatannya Per Tgl 23 Des. 2019

“Saat ini Polres Gowa sudah masuh dalam Zona Integritas (ZI),  Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), itu adalah komitmen dari seluruh personil Polres Gowa dan ini yang harus dilakukan oleh Polres Tana Toraja” Tegas Kapolres Gowa kepada para Perwira dan Bintara Polres Tana Toraja.

Untuk menuju predikat itu,  Polres Tana Toraja harus berupaya melakukan pembenahan dan persiapan, bahkan menciptakan Aplikasi Berbasis TI (Teknologi Informasi) guna mempermudah dan mempercepat masyarakat dalam memperoleh pelayanan, tambahnya, (titus/Humas Polres Tator).

 

Pos terkait