Perkuat Tali Persaudaraan, Keluarga Besar Rutan Makale Gelar Natal Bersama

TANA TORAJA, Kabartimur.com – Keluarga Besar Rumah Tahanan (Rutan) Makale Kabupaten Tana Toraja (Tator) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar perayaan Natal bersama seluruh komponen warga binaan Rutan Makale, pegawai dan staf, di halaman Rutan Makale, Senin (5/12/2022).

Rangkaian Ibadah Natal Warga Binaan Rutan Makale diawali dengan Liturgi yang dipimpin oleh Atika L, (isteri Ketua DPRD Tana Toraja). Dan pembacaan firman Tuhan yang diambil pada Kitab Perjanjian Baru yaitu Injil Matius 2:12, dengan inti firman yang dimaklumkan Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Inf Monfi Ade Chandra.

Komandan Kodim 1414/Tator, mengatakan mewakili keluarga besar Kodim 1414/Tator mengucapkan “Selamat menyongsong Natal 25 Desember 2022”.

“Semoga melalui Natal warga binaan Rutan Makale dan pegawai, staf, dapat meningkatkan tali persahabatan dan persaudaraan serta kedamaian bagi kita semua,” ucap Monfi.

Baca Juga :   Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke -76, Ini Yang Dilakukan Polres Tana Toraja

Dandim mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan yang selama ini diberikan oleh masyarakat maupun pemerintah daerah di dua Kabupaten yakni, Tana Toraja (Tator) dan Toraja Utara (Torut).

“Kami yakin bahwa tugas kita berhasil bukan semata-mata karena diri kita, tetapi juga berkat kepercayaan dan dukungan dari orang lain, sepertinsaudara-saudara kita warga binaan Rutan Makale,” ujar Dandim.

Dan pihaknya juga komitmen selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bekerja tulus dan ikhlas agar pembangunan mental, rohani bagi warga binaan dan warga di wilayah teritorial dua kabupaten ini, tetap berjalan lancar sesuai dengan rencana tugas kami TNI.

“Kami berpesan pada warga binaan Rutan Makale, untuk lebih mendekat kepada Tuhan, dengan harapan semoga kalian berubah menjadi lebih baik setelah keluar dari rumah tahanan ini,” pesannya, seraya menambahkan ” Pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain”.

Baca Juga :   Polres Luwu Utara Gelar Sosialisasi Tipikor Kepada Kades dan BPD di Kecamatan Pegunungan Terpencil

Selain itu juga, Dandim Monfi Kodim juga memberikan bingkisan jamuan kasih kepada warga binaan serta pegawai dan staf dan hadirin yang mengikuti Natal.

Natal tahun ini 2022 dengan Tema ” Pulanglah mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain. (Matius 2:12) Dengan melalui Natal bersama warga binaan Rutan Makale, dapat memperkuat tali persahabatan dan persaudaraan di tengah-tengah kehidupan dan persekutuan sesama umat manusia.

Tema natal 2022, telah disepakati PGI dan KWI. Jalan lain dalam Injil Matius tersebut dalam kalimat sangat mendalam. Jalan lain dapat dimaknai yang perlu ditempuh umat manusia.

Walaupun jalan baru belum tentu lebih dan seringkali penuh hambatan, tantangan atau halangan, itu nantinya datang dari petunjuk Tuhan. Dengan melewati jalan tersebut umat manusia dituntut untuk menyebarkan kasihnya kepada semua makhluk ciptaannya. (Red/Megasari/Yus)

Pos terkait