Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Manokwari Gelar Rakercab ke VIII

MANOKWARI, kabartimur.com- Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Manokwari Gelar rapat kerja cabang (Rakercab) ke- VIII di Hotel Swiss bell Manokwari senin (5/12/2022).

Kegiatan Rakercab ini dibuka oleh Sekda Kabupaten Manokwari drg. Henri Sembiring, dihadiri kepala dinas kesehatan Manokwari, wakil ketua I IBI Papua Barat dan pengurus IBI Manokwari.

Rakercab ke-VIII mengusung tema ‘Konsolidasi organisasi IBI dalam menghadapi perkembangan pelayanan KIA-KB dan Kespro utamanya pada masa Pandemi Covid-19’

Ketua IBI cabang Manokwari, Gerda Boseren dalam laporannya menyebut, Bidan di Manokwari berjumlah 318 orang yang tergabung dalam 19 ranting.

Kegiatan Rakercab ke VIII ini meliputi sidang organisasi dengan tujuan mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan, menyusun program kerja periode berikutnya serta membahas sidang ilmiah serta sebagai ajang silaturahmi anggota IBI dengan pengurus cabang, daerah dan pengurus ranting.

Baca Juga :   Pelaku Begal Pembacokan di Polisi Tidur 13 Rendani Berhasil Diringkus Polisi di Rumah Orang Tuanya

Sementara itu, Bupati Manokwari dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda drg. Henri Sembiring menyampaikan penghargaan kepada Bidan di Manokwari dapat hadir melaksanakan Rakercab ke VIII semoga dapat membawa manfaat yang baik bagi masyarakat di Manokwari.

Pihaknya bersyukur bahwa selama pandemi covid-19, Nakes di Manokwari terutama bidan tidak ada satupun menjadi korban dan sebagai nakes yang menggencarkan program vaksinasi harus menjadi contoh kepada masyarakat karena masih ada nakes Bidan yang belum di vaksin Booster.(Red/VR)

Pos terkait