Kagumi Festival Sejuta Rawa Mappi, Kadispar Provinsi Sulbar : “Kebudayaan di Papua ini Sangat Luar Biasa”

MAPPI – Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Farid Wadji mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Mappi yang telah menyelenggarakan festival Budaya Sejuta Rawa.

Farid mengaku takjub dengan pergelaran festival budaya sejuta rawa yang diselenggarakan oleh Pemkab Mappi.

Bacaan Lainnya

Farid disela kegiatan, Senin (5/12/2022) mengatakan festival budaya sejuta rawa yang diselenggarakan Pemkab Mappi ini sangat luar biasa. Apalagi tema festival ini cukup menarik yakni Sejuta Rawa, hal seperti ini yang belum tentu dimiliki oleh daerah lain.

Kata dia, festival ini begitu mengangkat kearifan lokal dan keindahan alam di Kabupaten Mappi.

“Pak PJ Bupati Mappi sangat luar biasa menyelenggarakan kegiatan ini, karena kegiatan ini mampu memadukan keindahan alam dan keunggulan kebudayaannya,” ungkapnya.

Kata dia, sebagai orang dari luar Papua dirinya sangat takjub dengan festival ini. Kebudayaan di Papua ini sangat luarbiasa.

Ia menambahkan, bahkan kedepannya pihaknya kegiatan seperti ini bisa dikolaborasikan untuk mempromosikan keindahan alam dan kebudayaan.

“Saya datang kesini diperintahkan oleh Bapak PJ Gubernur Sulbar dan saya sangat kagum dengan festival yang sangat luar biasa ini,” pungkasnya.

Festival Budaya Sejuta Rawa kabupaten Mappi yang digelar 5-7 Desember 2022 ini diibuka oleh Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar di Kampung Soba, Distrik Oba.

Rangkaian festival hari pertama digelar di Muara Wimawan dan tempat pemandian Soba. Penjabat Bupati Mappi bersama tamu undangan menyusuri rawa dengan perahu diringi masyarakat dari berbagai kampung yang sangat antusias menggunakan perahu tradisional dan pakaian adat.

(***MPI)

Baca Juga :   Pesan Berantai Identitas Lengkap Pasien Positif Covid-19 di Papua Barat Dipertanyakan

Pos terkait