Tiba di Manokwari, Juniman Hutagaol Siap Bertugas Sebagai Kajati Papua Barat

  • Whatsapp

MANOKWARI, Kabartimur.com – Sejumlah Pimpinan yang tergabung dalam Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Provinsi Papua Barat, jemput kedatangan Kepala kejaksaan tinggi (Kajati) Papua Barat yang baru, Rabu (9/3/2022).

Sesuai Surat Keputusan (SK) Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 54 tahun 2022, Jaksa agung menunjuk Juniman Hutagaol sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat menggantikan Wilhelmus Lingitubun.

Bacaan Lainnya

Juniman Hutagaol tiba di bandar udara rendani 09.00 pagi, turut hadir dalam penyambutan tersebut Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Asisten bidang pembangunan Untung Niko Tike, Kabinda Papua Barat, Kapolda Papua Barat, Panglima Kodam XVIII Kasuari, Ketua DPRD Papua Barat, dan Wakil Bupati Manokwari.

Kepada wartawan, Juniman menjelaskan tidak ada titipan khusus dari jaksa agung dalam penugasannya di Papua Barat. Namun terkait dengan kondisi daerah selanjutnya akan di konsultasikan.

“Secara khusus tidak ada pesan dari Jaksa Agung, kami hanya diminta untuk menyesuaikan diri dengan kearifan lokal disini. Seperti yang beliau sering katakan, Tegakkan hukum dengan hati nurani, ” Katanya kepada wartawan.

Terkait dengan tugas yang baru di Papua Barat, Juniman juga meminta dukungan dari semua pihak agar kebijakan penanganan hukum di Papua Barat bisa terlaksana dengan baik. (TS)