Sekda Manokwari Warning DAK Gagal Salur

 

MANOKWARI, Kabartimur.com- Sekertaris Daerah kabupaten Manokwari, drg Henry Sembiring mengingatkan pimpinan OPD, PPTK dan PPK terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) mengalami gagal salur.

Hal tersebut disampaikan Sembiring usai memimpin aksi penggalangan dana bagi kabupaten Cianjur di kantor bupati, Senin (5/12/2022).

Sembiring mengungkapkan bahwa saat ini sudah memasuki hari ke-5 bulan Desember sehingga diharapkan semua pekerjaan jangan sampai tidak selesai dan pekerjaan di lapangan harus diselesaikan dan secara keuangannya diproses agar tidak membebani APBD 2023 tahun depan.

Pihaknya berharap sesuai instruksi Bupati agar jangan ada dana DAK yang gagal salur yang membebani APBD di tahun 2022 dan seluruh SPJ disiapkan dari sekarang jangan sampai tiba masa tiba akal.

“Jangan sudah tiba waktunya baru Kerja tak karuan harus dikerjakan dicicil setiap hari kita masing-masing punya pekerjaan bendahara dikerjakan pekerjaannya PPTK dikerjakan pekerjaannya sesuai dengan aturan yang berlaku” pesan Sembiring .

Baca Juga :   Diduga Lakukan Pencemaran Lingkungan PT.STS Di Adukan Ke DPRD

” Harapan dari bapak bupati dengan bapak wakil supaya kalau bisa tahun 2022 juga kita WTP tetapi ini tidak bisa dikerjakan oleh bupati wakil dan sekda itu dikerjakan oleh seluruh pimpinan opd dan jajarannya” sambungnya.

“Tolong semua pertanggung jawaban disiapkan dari sekarang ,siapkan dari sekarang jangan tiba waktu baru mulai lembur dan akhirnya ada yang kelupaan” tandas Sembiring .(Red/VR)

Pos terkait