Kapolres Tator : Mutasi dan Serah Terima Jabatan Dalam Lingkungan Polri Merupakan Peristiwa Biasa

  • Whatsapp
Kapolres Tator : Mutasi dan Serah Terima Jabatan Dalam Lingkungan Polri Merupakan Peristiwa Biasa

Tana Toraja Kabartimur.Com

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.Ik memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Kabag Ren, Kasat Binmas, Kapolsek Rantepao  dan Kapolsek Sesean, di Halaman Mapolres Tana Toraja Sabtu, 29/12/2018.

Serah terima jabatan dihadiri oleh Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo, SH., MH, para Kabag,  para Kasat, para Kapolsek, para Perwira, staf, Ibu Ketua Bhayangkari Ny. Julianto. P Sirait bersama pengurus dan anggota Bhayangkari.

Sertijab tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulsel Nomor Kep/1254/XII/2018 Tanggal 28 Desember 2018 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira Polri di Lingkungan Polda Sulsel.

Adapun pejabat-pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yakni Kabag Ren dari Kompol Marthen Buttu kepada AKP.  Matius Minggu Tappi, SH, Kasat Binmas dari Kompol Yulius Bunga kepada AKP Yulius Losong Palayukan, SH, Kapolsek Rantepao dari Kompol Baharuddin. R, SH kepada Kompol Marthen Buttu dan Kapolsek Sesean dari AKP Alex Dareda kepada AKP Simon Sangka. 

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.Ik mengatakan bahwa Mutasi dan Serah terima Jabatan dalam lingkungan Polri  merupakan peristiwa biasa dan merupakan sebuah dinamika  untuk menjaga kesehatan Organisasi yang  akan terjadi pada setiap pejabat yang disesuaikan dengan kebutuhan Organisasi itu sendiri.

“Pejabat yang baru harus berperan aktif khususnya dalam meminimalisir  potensi konflik  diwilayah masing-masing sehingga pelaksanaan agenda-agenda kamtibmas 2018 dan 2019 khususnya malam pergantian tahun dan Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan lancar” tambah Kapolres.

Julianto juga menegaskan bahwa  antara pejabat yang baru dengan anggotanya jangan  memiliki jarak, jangan malu turun kelapangan bersama anggota, dampingi dan berikan tauladan yang baik. “Berikan motivasi kepada Anggota, sehingga anggota dapat bekerja dengan maksimal” Ungkapnya. (titus/Humas Polres Tator)

 

Pos terkait