Hari Ke-2 Rapat Pleno Penetapan Hasil Perolehan Suara Pemilu 2024 Toraja Utara, KPU dan Bawaslu Kerja Kayak Robot

Toraja Utara, Kabartimur.com- Suasana hari ke-2 rapat pleno penetapan hasil rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten di Toraja Utara tidak seramai lagi dengan hari pertama, masyarakat yang hadir untuk memantau jalannya sidang hanya beberapa orang saja. Kursi-kursi yang disediakan oleh penyelenggara untuk masyarakat umum tetap rapih dan kosong.

Meski tidak banyak yang memantau, penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu serta Saksi-Saksi yang diutus oleh partai terpantau cukup bersemangat menjalankan tugas masing-masing, terutama oleh KPU dan Bawaslu yang sama-sama tidak mau kalah, bagaikan robot mereka bekerja hampir tanpa istirahat terutama untuk komisioner Divisi Teknis yang hampir tidak pernah meninggalkan kursi pimpinan Rapat.

Entah itu adalah sebuah trik atau mungkin karena ingin menyelesaikan rapat secepatnya, hari kedua Rapat Pleno tersebut hanya memanfaatkan waktu makan siang untuk istirahat, saat waktu minum kopi yang biasanya dimanfaatkan untuk istirahat sejenak tetap mereka lakukan sambil melanjutkan pleno Rekapitulasi.

Baca Juga :   Hasil Gelar Perkara Dugaan SPBU Bolu, Polisi Tidak Menemukan Adanya Unsur Melawan Hukum

Sesuai pantauan Media, tidak ada satupun pihak Baik Saksi maupun penyelenggara dan juga pihak Bawaslu yang menawarkan opsi untuk istirahat selain istirahat makan siang, setidaknya sampai pukul 16.00. situasi tersebut bisa bisa saja memungkinkan untuk membuat orang jenuh.

Akan tetapi Walaupun hampir tidak punya waktu istirahat, para pihak terutama kontrol Bawaslu dalam mengikuti rapat pleno ini terpantau cukup konsisten mengoreksi kekeliruan data yang disajikan oleh tiap-tiap penyelenggaraan tingkat kecamatan (PPK).

Tidak kalah semangat, Personil polres Toraja Utara juga senantiasa memantau jalannya pleno dengan cara bergantian berada didalam gedung, untuk kasat Intel Toraja Utara setidaknya terpantau hampir tidak pernah meninggalkan ruang rapat. (Soetanto)

Pos terkait