FJPI Sub Cabang Manokwari Diminta Ikut Menulis dalam Buku “Persfektif  Perempuan Dalam Meliput Pemilu”

  • Whatsapp

MANOKWARI- Forum Jurnalis Perempuan  Indonesia ( FJPI) sub Cabang Manokwari diharapkan ikut menyumbangkan tulisannya dalam buku kedua yang akan diterbitkan FJPI mengenai ” Persfektif Perempuan dalam meliput pemilu”.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua FJPI Cabang Provinsi Papua Barat, Olha Maulinda dalam sambutannya pada pelantikan pengurua FJPI sub Cabang Manokwari di Abresso Cafe, Sabtu (23/2).

Dijelaskan Olha, pada  puncak peringatan HPN 2019 di Surabaya lalu, FJPI meluncurkan  buku perdana  yang berjudul ” Jurnalis Perempuan Meliput Indonesia, 50 Kisah Dibalik Berita”.Buku tersebut berisi kisah para jurnalis  perempuan dari berbagi daerah  di indonesia  dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

“Buku tersebut menceritakan tentang perjalanan jurnalis perempuan saat melakukan tugas profesinya. Ada yang disandera, ikut dalam penyelundupan Narkotika maupun kondisi dalam keadaan hamil,” terang Olha. 

Disebutkan Olha, dalam buku tersebut terdapat 3 tulisan dari jurnalis Papua barat di Sorong. Kedepannya, menjadi motivasi bagi FJPI Manokwari untuk ikut serta menyumbangkan tulisannya pada terbitan buku berikutnya.

Buku tersebut diserahkan Olha kepada Asisten lll, Mersy Djalimun.

Pos terkait