Bupati: FJPI Diharapkan Sebagai Pemersatu Media, Pers, dan Mitra Pemerintah

  • Whatsapp

MANOKWARI- Terbentuknya Forum jurnalis perempuan indonesia (FJPI) sub cabang Manaokwari  diharapkan  mampu menghadapi tuntutan jaman  yang semakin berkembang serta  bisa mengkomunikasikan berbagi upaya  kebijakan pembangunan Nasional terlebih khusus pebangunan di kabupaten Manokwari.

Hal tersebut disampaikan oleh bupati Manokwari melalui sambutannya yang dibacakan Asisten lll Setda Manokwari, Mersy Djalimun pada acara pelantikan pengurus FJPI sub Cabang Manokwari di Cafe Abresso (23/2).

“Pengurus FJPI sub Cabang Manokwari periode 2019-2022 yang dilantik mampu membawa misi dan tujuan yang mulia demi terwujudnya  kehidupan pers  nasional yang merdeka, profesional, bermartabat, dan beradab serta terpenuhinya hak publik  memperoleh informasi yang tepat, akurat dan benar” kata Mersy.

Terbentuknya kepengurusan FJPI sub Cabang Manokwari, dianggap sangat penting, untuk menjamin  bahwa jurnalis  yang berada dibawah naungan organisasi adalah wartawan yang profesional dan memahami kode etik jurnalistik dan benar-benar  wartawan yang memiliki kompetensi dalam menjalankan profesinya sebagai jurnalis dalam menyampiakan  informasi kepada masyrakat.

“Eksistensi FJPI harus kita upayakan sebagi perekat dan pemersatu insan pers, mengingat media atau insan pers merupakan mitra  pemerintah dan merupakan salah satu modal yang menentukan  kemajuan pembangunan di daerah ini,” ujar Mersy.

FJPI sub Cabang Manokwari diminta netral menjelang  pesta demokrasi yang  akan dihelat tanggal 17 april 2019 dalam menjalankan  tugasnya sebagi jurnalis. FJPI juga diminta turut serta menjaga keharmonisan, kedamaian, dan keamanan di kabupaten Manokwari serta mendorong  seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara baik dan benar.

Pos terkait