Cinta Budaya Papua, SMA N 1 Manokwari Gelar Pentas Seni

  • Whatsapp

MANOKWARI- Guna memperdalam rasa cinta terhadap budaya Papua, SMA N 1 Manokwari, kelas X, menggelar pentas Seni di Gedung Olahraga Sanggeng (2/5).

Kegiatan pentas seni yang mengusung tema “Kitorang Cinta Papua” ini menampilkan tari-tarian, vokal group, paduan suara bernuansa Papua serta drama yang mengangkat cerita daerah Papua yakni Biak.

Ketua Panitia ,Sinaria Djalimun mengatakan bahwa kegiatan Pentas seni dimaksudkan untuk memperdalam rasa cinta terhadap seni dan budaya Papua, serta mengajak para siswa lebih menghargai budaya Papua.

“Bukan hanya anak-anak asli Papua yang harus tahu budaya, tapi semua yang tinggal di Papua harus bisa dan tahu budaya tentang Papua serta bagaimana menghargai adat dan budaya Papua,” terang Sinaria.

Dirinya berharap kepada generasi muda yang tinggal di Papua ikut menunjukkan sikap kecintaan terhadap tanah Papua lewat budaya Papua seperti tari-tarian dan Lainnya.

Baca Juga :   Pemkab Hibahkan Pembangunan Gedung Kantor Polres Manokwari

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Papua Barat, Nataniel D Mandacan, Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo, dan Sekda Manokwari, Aljabar Makatita serta unsur Forkopimda dan  Asisten lll.

Pos terkait