Buka Rekrutmen Calon Legislatif, Wakil Ketua Bidang Pemenangan NasDem Target Minimal 6 Kursi Pada Pemilu 2024

  • Whatsapp

Tana Toraja Kabartimur.Com

Dalam Rangkah menyambut Pemilu serentak Tahun 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Tana Toraja menggelar Rapat Internal di Kantor DPD Partai NasDem, depan Terminal Makale, Kecamatan Makale, Kamis (31/03/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPD NasDem Kabupaten Tana Toraja Evivana Rombe Datu, S. Pd. Turut Hadir Ketua Praksi dari Dapil 6, Paris Palinggi Allorerung, Semuel Pali’ Tandirerung, SH, beserta Pengurus.

Evivana Rombe Datu menyampaikan bahwa rapat tersebut digelar untuk menindaklanjuti surat DPP No.135-SI/DPP-NasDem/III/2022, perihal Program Bakal Calon Legislatif 2024 yang akan dimonitoring perkembangannya tiap bulan sampai dengan Desember 2024.

Sebagai langkah menuju pemenangan pemilu tahun 2024, Evivana Rombe Datu menyampaikan hal tersebut telah dilimpahkan kepada Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Toraja untuk ditindaklanjuti.

Selaku Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Semuel Eban K. Mundi, membeberkan telah membuka rekrutmen untuk bakal calon Legislatif. Perekrutan Bakal Calon dilakukan secara terbuka dan berlaku untuk umum sebagai bentuk keterbukaan Partai NasDem.

“Tentunya kita menanamkan program, tapi terlebih dari itu adalah bagaimana akan melakukan rekrutmen Bakal Calon. Tentunya rekrutmen ini adalah rekrutmen terbuka karena Partai NasDem adalah partai yang terbuka”, bebernya.

Lebih lanjut, Semuel juga membeberkan kriteria bakal calon yang menjadi syarat Partai NasDem, yakni Berintegritas, Idealis, serta memiliki Elektabilitas.

“Tentunya kita akan merekrut yang namanya calon Legislatif yang paling tidak punya Integritas, Idealisme, dan tentunya Elektabilitasnya juga seperti apa, itu yang harus”, jelasnya..

Semuel juga mengungkap bahwa setidaknya dia harus simultan, tidak hanya sebagai caleg yang populer, tetapi punya elektoral, juga keterpilihannya cukup mumpuni untuk bisa mendongkrak elektoral partai.

“Idealisme dan integritas yang saya maksud ini adalah punya Visi Kebangsaan dan selaras dengan Usungan-Usungan Partai NasDem tentang Restorasi itu sendiri. Intinya, bagaimana mengembalikan proses Reformasi ini kepada cita-cita awal tentang Reformasi itu sendiri”..

Mengenai jadwal perekrutan, Semuel mengungkap perekrutan mulai dilakukan seraya menunggu juklat atau PO dari Bapilu atau DPP Partai NasDem, sesuai dengan persuratan DPP bahwa bulan ini sudah mulai bisa merekrut dan akan ada evaluasi pada bulan Desember.
Selaku Wakil Bidang Pemenangan Pemilu, Semual menarget maksimal 2 (dua) kursi dan minimal 1(satu) kursi tiap Dapil. dalam hal ini, minimal 6 Kursi. (*nat*)

Pos terkait