2019, Kabupaten Manokwari Kelolah Dana Desa 140 Miliar Lebih

  • Whatsapp

MANOKWARI- Tahun 2019,Dana Desa yang dikelolah untuk kabupaten Manokwari Sebesar Rp.140.853.254.000 (Seratus Empat Puluh Miliar Delapan Ratus Lima Puluh Tiga Juta Dua Ratus Lima Puluh Empat Ribu Rupiah ).

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo dalam sambutannya pada kegiatan Musrenbang di kantor distrik Masni (5/3). Jumlah ini jika   dibandingkan  dengan 2018, mengalami peningkatan sebesar 14.69 persen.

“Peningkatan  dana desa  ini disatu sisi menjadi berkat tersendiri bagi masyarakat, namun disi lain  menuntut keseriusan kita dalam merencanakan memanfaatkan dan mempertanggungjawabkan sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Budoyo.

Dijelaskan Budoyo, pentingnya forum musrenbang ini diharapkan peserta  yang hadir dari perwakilan  kampung maupun stakeholder  terkait  termasuk anggota dewan untuk bersama-sama menentukan  program prioritas  yang akan diusulkan  ke pemerintah kabupaten provinsi maupun pemerintah pusat sesuai kewenangannya.

Khusus bagi para anggota dewan diharapkan dapat mencermati setiap usulan  yang disampaikan  dalam program musrenbang  untuk disinkronkan  dengan hasil reses sehingga  kedua produk  aspirasi  masyarakat ini dapat sejalan Dan tetap mengacu  ke arah pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Tahun 2016-2020.

Pos terkait