Kemenag Papua Barat sebut Pelunasan Jamaah Haji Tahap Pertama Tetap Dilaksanakan

  • Whatsapp

MANOKWARI- Belum adanya intruksi dari Kementrian Agama Republik Indonesia, Kemenag Papua Barat tetap melaksanakan pelunasan tahap pertama bagi Calon Jamaah Haji yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah pada bulan Juni mendatang.

Hal Tersebut Disampaikan Kepala Kementrian Agama Provinsi Papua Barat Sudirman Simanihuruk, Kepada Kabar Timur saat menghadiri kegiatan Isra Miraj Di Distrik Sidey Sabtu 21 maret lalu menyebutkan, meski belum adanya intruksi dari Kementrian Agama Republik Indonesia terkait mewabahnya Covid-19 disejumlah daerah, sampai saat ini pihaknya dari panitia daerah masih tetap melaksanakan tahapan pelunasan bagi para jemaah haji asal Provinsi Papua Barat yang telah dilaksanakan sejak minggu kemarin.

Sudirman mengatakan, kuota haji Papua Barat tahun 2020 ini ada 723 orang yang mana mereka telah diberi kesempatan melunasi pembayaran tahap pertama pada tanggal 19 maret hingga 17 April nanti. Direncanakan para Jemaah haji asal Papua Barat diberangkatkan pada kloter pertama melalui Embarkassi makasar pada Bulan Juni 2020.

Ditambahkan Sudirman, rencananya pada senin 23 maret, pihaknya akan mengirim petugas dari Kantor Kementrian Agama Provinsi Papua Barat untuk diberangkatkan ke makassar terkait pengecekan asrama haji yang akan digunakan oleh jamaah haji asal Papua Barat.

Iapun berharap kedepan Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di Indonesia bisa segera berlalu, sehingga keberangkatan jamaah haji tahun ini bisa berjalan lancar dan dapat dikuti oleh seluruh jamaah haji yang akan beribadah ditanah suci. (QZ)

Pos terkait