Dinkes Gandeng Relawan Tangani Penyebaran Covid-19 Di Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI-Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari memberikan sosialisasi penanganan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona bagi relawan di Manokwari untuk membantu tugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari bersama pemerintah daerah untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di kabupaten Manokwari.

Sosialisasi pencegahan Covid-19 bagi sejumlah Relawan Dimanokwari berlangsung Senin 23 Maret diposko Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari Suharso kepada wartawan mengatakan, Dinas Kesehatan saat ini akan bermitra dengan tim relawan yang ada di manokwari, untuk menyamakan presepsi guna memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang apa itu covid-19, mulai dari gejala dan cara pencegahannya.

Dikatakan Suharso, tindak lanjut dari kegiatan ini yaitu menginpentaris kekuatan mitra dan kemudian membagi tugas untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat dimanokwari sampai dengan penyemprotan desinpektan.

Baca Juga :   Pemda Tambah 3 Unit Truk Sampah, Edi Budoyo: Jangan Digunakan Angkut Bahan Bangunan

Sementara itu disinggung terkait jumlah orang dalam pantauan Covid-19 di Manokwari sampai dengan senin 23 maret.

Suharso belum dapat menyampaikan hal tersebut, dikarenakan juru bicara saat ini yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari yang hendak ditemui tidak berada dilokasi Posko Covid-19 Di Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, sehingga dirinya tidak dapat menyampaikan hal tersbeut kepada wartawan. (QZ)

Pos terkait