Penyebaran Covid-19 Di Indonesia, 265 Mahasiswa UNIPA Tunda Pelaskanaan Wisuda

MANOKWARI-Universitas Papua Unipa Manokwari menunda pelaksanaan Wisuda yang direncanakan berlangsung pada tanggal 30 Maret Bulan ini hingga waktu yang belum ditentukan, mengingat masih mewabahnya Covid-19 di beberapa Daerah Di Indonesia.

Demikian Disampaikan Kepala Biro Perencanaan Akademik Dan Kemahasiswaan Unipa, Sri Sulestiawati Kepada Kabar Timur diruang kerjanya di Unipa (24/3/2020).

Penundaan 265 Mahasiswa yang akan mengikuti Wisuda ini dilakukan sesuai intruksi Pemerintah Pusat hingga pada tanggal 6 April mendatang. Namun karena masih Mewabahnya Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia, membuat pihaknya dari Unipa belum dapat memastikan kapan pelaksanaan Wisuda kembali dilaksanakan hingga Pemerintah memastikan seluruh daerah di Indonesia benar-benar telah aman dari penyebaran Covid-19.

Sementara itu Sri mengatakan sejak Tanggal 19 Maret lalu seluruh perkulihan di Unipa telah diliburkan. meski libur Mahasiswa tetap belajar dari Rumah Secara Online. Untuk persiapan belajar online sendiri, pihaknya dari Tegnologi Informasi Dan Komunikasi Unipa telah menyediakan Aplikasi Sim Unipa, sehingga dosen bisa dengan muda memasukan materi pelajaran mereka kedalam aplikasi tersebut, tinggal mahasiswa bisa mendownloadnya ataupun bisa langsung belajar secara online.

Baca Juga :   Sekda Manokwari Ajak ASN dan Masyarakat Berpartisipasi Aktif Dalam SP Online 2020

Sri juga menyampaikan, saat ini Pratikum di Unipa juga tidak diadakan hingga tanggal 6 April nanti, sedangkan untuk Penelitian yang dilakukan oleh masing-masing Mahasiswa tetap dilakukan seperti biasa. Namun yang terpenting tidak dilakukan oleh banyak orang, apalagi kumpul-kumpul. (QZ)

Pos terkait