Turunkan 224 Personilnya Untuk Mengamankan Pemilu, Polres Torut Akan Didukung 75 personil BKO Polda

Toraja Utara, Kabartimur.com- Untuk memaksimalkan pengawalan proses pemilu serentak 2024 di kabupaten Toraja Utara, Polres Toraja Utara menurunkan 299 anggota. 224 personil merupakan anggota Polres Toraja Utara sementara 75 lainnya merupakan BKO Polda Sul-Sel.

Hal ini disampaikan Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda melalui Kabag ops Polres Torut Kompol Marten Tanggallo saat ditemui wartawan di ruang kerjanya Senin (12/2).  Disampaikan bahwa saat ini para petugas sudah pada tahap pengawalan pendistribusian logistik.

” Pendistribusian PPK sudah berlangsung selama 3 hari, tanggal 10, 11, dan hari ini. Anggota kita sudah bermalam di sekretariat PPK sejak pendistribusian dilakukan” Katanya.

Pada kesempatan itu, Kompol Marten Tangalo meminta kepada seluruh masyarakat Toraja Utara untuk bersama-sama bertanggung jawab melaksanakan pesta demokrasi dengan aman dan damai. ” Mudah-mudahan prosesnya berjalan dengan baik tanpa gangguan” Lanjutnya.

Baca Juga :   Hujan Deras dan Lampu PLN Yang Padam Tepat Saat Proses Menyalakan Lilin, Mewarnai Suasana Natal Gereja Toraja di Jemaat Salu

Sementara untuk proses pemungutan suara nantinya, karena jumlah personil yang terbatas maka rata-ratanya satu orang anggota akan mengawal tiga sampai 4 TPS. Meski demikian, Kompol Marten mengaku bahwa anggota polres Toraja Utara akan berusaha semaksimal mungkin dalam menjalankan tugasnya. *Soetanto*

Pos terkait