Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Manokwari Gelar Rapat Forkopimda

MANOKWARI, Kabartimur.com- Dalam rangka mensukseskan Pemilu Umum (Pemilu) yang akan dihelat pada tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Manokwari melaksanakan Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Manokwari di Hotel Mansinam Jumat, (13/1/2023).

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou yang turut dihadiri oleh wakil bupati Manokwari, Drs Edi Budoyo dan pihak KPU Manokwari, Bawaslu dan Forkopimda.

Bacaan Lainnya

Bupati Manokwari Hermus Indou kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa

Rapat koordinasi forkofimda Kabupaten Manokwari dengan KPU dan juga Bawaslu Kabupaten Manokwari bertujuan untuk mendengarkan KPU Kabupaten Manokwari dalam menyampaikan informasi tentang tahapan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 yang telah dipersiapkan dan juga telah dilaksanakan tahapannya baik oleh KPU maupun juga Bawaslu dari sisi pengawasan.

Baca Juga :   Aliansi Masyarakat Buli Peduli Wato-Wato Melakukan Aksi Penolakan Aktifitas PT Priven Lestari

“Puji Tuhan , Syukur Alhamdulillah hari ini KPU telah memaparkan dan juga menyampaikan informasi terkait tahapan penyelenggaraan pemilu di kabupaten Manokwari dan salah satunya adalah terkait dengan perubahan daerah pemilihan di Kabupaten Manokwari” terang Bupati.

Selain itu juga ada peningkatan alokasi kursi untuk Kabupaten Manokwari yang dulunya 25 anggota DPR atau kursi kemudian sudah mengalami peningkatan sesuai dengan penambahan jumlah penduduk di Kabupaten Manokwari yang sudah melampaui angka 200.000 ribu penduduk.

Bupati menambahkan bahwa Pihak KPU juga menyampaikan informasi terkait pembentukan badan penyelenggara Pemilu baik PPD maupun KPPS di seluruh wilayah kabupaten Manokwari

Dan juga dari Pihak Bawaslu menyampaikan terkait dengan upaya Bawaslu dan juga semua pihak terkait dengan eliminasi kerawanan dalam penyelenggaraan pemilu yang dikhawatirkan akan menimbulkan banyak pelanggaran terhadap penyelenggaraan pemilu dan juga berdampak pada kualitas penyelenggaraan pemilu yang tentu tidak optimal.

Baca Juga :   Sosialisasi Virus Corona, Sekda Imbau Dinkes dan Bagian Humas Pasang Baliho

“Semuanya sudah disampaikan dengan baik kepada kita dan forkopimda Kabupaten Manokwari telah mendapatkan informasi ini sebagai bahan untuk ditindaklanjuti dalam kebijakan daerah di masing-masing institusi” harapnya.

” Tentu untuk memberikan dukungan kami pemerintah daerah dan juga semua forkopimda memberikan dukungan kepada KPU kabupaten Manokwari untuk memastikan semua tahapan bisa berjalan dengan baik dan penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Manokwari bisa berlangsung dengan baik , aman dan sukses juga berkualitas” tandas Bupati.(Red/*)

Pos terkait